Laksanakan Safari Subuh di Masjid Besar Manuntung Pandansari, Wali Kota: Ini untuk Memakmurkan Masjid 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Safari Subuh Pemkot Balikpapan berlangsung di Masjid Besar Manuntung Pandansari, di Jalan Pandan Sari Dalam Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, pada hari Jumat (23/2/2024).  Foto: BorneoFlash/IST
Safari Subuh Pemkot Balikpapan berlangsung di Masjid Besar Manuntung Pandansari, di Jalan Pandan Sari Dalam Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, pada hari Jumat (23/2/2024).  Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Safari Subuh Pemerintah Kota(Pemkot) Balikpapan berlangsung di Masjid Besar Manuntung Pandansari, di Jalan Pandan Sari Dalam Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, pada hari Jumat (23/2/2024).

 

Safari Subuh dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan H. Muhaimin dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Balikpapan, Camat, Lurah serta Stakeholder. Sholat subuh berjamaah diimami KH Muhammad Jailani Mawardi. 

 

Wali Kota Balikpapan mengatakan safari subuh diadakan sebagai bentuk komitmen Pemkot Balikpapan bersama DMI. “Insyaallah akan rutin kami laksanakan di masjid di Kota Balikpapan. Ini bagian dari syiar,” ucapnya.

 

Tak hanya itu, safari subuh ini menjadi tugas dan tanggung jawab Pemkot Balikpapan dan semua umat muslim di Kota Balikpapan, agar bisa memakmurkan masjid yang ada di Kota Balikpapan.

 

Beberapa Minggu kedepan, umat Islam akan menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Untuk itu, gunakan waktu dengan berbuat untuk kebaikan. “Waktu cepat berlalu jadi jangan sia-siakan waktu untuk berbuat kebaikan,” ungkapnya.

 

Sekretaris Masjid Besar Manuntung Pandansari Balikpapan, Ustadz Hasmi menyampaikan sholat subuh berjamaah penuh dengan keberkahan. Adanya safari subuh ini penuh dengan keberkahan. 

 

“Biasanya Sholat subuh berjamaah terdiri dari 3-4 shap tetapi pagi ini menjadi 6 sap setengah. Ada kelebihan beberapa saf. Jadi kelebihan ada beberapa sap, karena kegiatan ini Allah SWT memudahkan kita bisa hadir sholat subuh berjamaah,” terangnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.