Rotasi Jabatan Polda Kaltim 2023: Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
Rotasi Jabatan Polda Kaltim 2023: Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran
Rotasi Jabatan Polda Kaltim 2023: Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Rotasi jabatan kembali dilaksanakan di tubuh organisasi Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menyusul diterbitkannya Surat Telegram Kapolri pada tanggal 7 Desember 2023 mengenai mutasi jabatan. Pada kesempatan ini, 4 Pejabat Utama Polda Kaltim dan 4 Kapolres Jajaran mengalami perpindahan tugas.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto memimpin acara sertjab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (27/12/23).
Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto memimpin acara sertjab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (27/12/23).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, serta para Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kaltim. Acara tersebut berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam Upacara Sertijab kali ini, Pejabat Utama Polda Kaltim yang mengalami serah terima jabatan melibatkan:

  • Karo Ops Polda Kaltim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K., M.Han., digantikan oleh Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K., M.Han.
  • Dirintelkam Polda Kaltim, Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, S.I.K., M.T.C.P., digantikan oleh Kombes Pol Agus Sutrisno, S.I.K., M.Si.
  • Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., digantikan oleh Kombes Pol Rifki, S.H., S.I.K.
  • Kabidkum Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Reynold Rumahorbo, S.I.K., M.H., digantikan oleh AKBP Rino Eko, S.I.K., M.H.

Adapun Kapolres yang mengalami serah terima jabatan adalah:

  • Kapolres Kukar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hari Rosena, S.H., .S.I.K., M.Si., kini diemban oleh AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H.
  • Kapolres Paser yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., kini dijabat oleh AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.I.K., S.H., M.H.
  • Kapolres Kubar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., kini diemban oleh AKBP Kade Budiyarta, S.I.K.
  • Kapolres Bontang yang sebelumnya dijabat oleh Yusep Dwi Prastiya, S.I.K., S.H., M.H., kini dijabat oleh AKBP Frestian Lumban Tobing, S.I.K.
Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap Mutasi Polri: 4 Kapolda dan 4 Wakapolda Baru

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi, pengorbanan, serta kinerja baik para pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Kaltim dalam serah terima jabatan.

“Kami mengucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi Polri yang Presisi,” ujar Kapolda Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran yang mengalami perpindahan tugas.

Semoga dedikasi mereka tetap menjadi landasan untuk membawa Polda Kaltim menjadi Polri yang presisi.

(Polda Kaltim)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.