Wali Kota Bertemu Kedua Pengembang Sepakat Bangun Bozem dan Saluran air

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kondisi Perumahan Griya Permata Asri RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Yang tergenang air. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kondisi Perumahan Griya Permata Asri RT 52 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Yang tergenang air. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN Upaya Pemkot Balikpapan menangani genangan air di Griya Permata Asri RT 42 dan RT 52, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

 

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud melakukan pertemuan dengan kedua pengembang, yakni Perumahan GPA dan Perumahan  Daun Village.

 

Dari pertemuan yang terpisah tersebut, kedua pengembang akan membuat bozem untuk menanggulangi agar air tidak tergenang.

 

“Masing-masing membuat bozem, GPA membuat dan Daun Village akan membuat. Setelah itu nanti Daun Village akan membuat saluran airnya,” jelasnya usai menemui pemilik dan pengelola  Daun Village, di Ruang Kerja Wali Kota pada hari Kamis (5/10/2023).

 

Rahmad menjelaskan kedua belah pihak sudah mau membuat bozem, yang nantinya pengerjaan akan diawasi langsung oleh Pemkot melalui dinas terkait. “Yang penting keduanya mau membuat bozem. Ini akan dikerjakan secepatnya,” ujarnya kepada awak media.

 

Sementara itu, Pengelola Perumahan Daun Village, Zakaria menyampaikan bahwa Daun Village bersepakat untuk membuat saluran air. “Kami siap melaksanakan apa yang disarankan pak Wali,” terangnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota menyarankan untuk membuat bozem dan saluran air dari GPA ke Daun Village. “Titik saluran air dari GPA ke kita,” sebutnya.

 

Dengan pertemuan tersebut membuktikan bahwa Wali Kota telah melaksanakan  sesuai yang disampaikan pada pertemuan bersama Aliansi dengan warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa pada hari Jumat (29/9/2023). Meskipun warga meminta untuk dibuatkan drainase sebagai solusi dari genangan air.

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.