Nurhadi: Miliki Wilayah Luas, Pembangunan di Kelurahan Manggar Belum Merata 

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Wilayah Balikpapan Timur Kota Balikpapan merupakan wilayah yang luas dan padat penduduk, salah satunya Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, yang mempunyai 100 Rukun Tetangga (RT). Akibat dari itu, sehingga pembangunan di wilayah Balikpapan Timur masih belum merata.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Balikpapan Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur, Nurhadi Saputra, dalam beberapa kesempatan.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan berharap ke depan pembangunan di Kota Balikpapan khususnya di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur menjadi merata, supaya seluruh akses menuju ke RT-RT lebih mudah dijangkau.

“Supaya tidak ada anggapan bahwa masih ada daerah-daerah yang tertinggal di Balikpapan,” terangnya.

Menurutnya, masih banyak area di Kelurahan Manggar yang sulit dijangkau yang belum mendapatkan fasilitas pembangunan jalan seperti semenisasi, salah satunya di RT 94 yang hingga saat ini belum mendapatkan perbaikan akses jalan.

“Ini jadi PR Pemerintah Kota Balikpapan.Insyaallah aspirasi saya di (anggaran) perubahan ini akan saya berikan ke RT 94 untuk semenisasi,” ucap politisi PPP.

Untuk itu, ia berharap wilayah Kelurahan Manggar dapat segera dilakukan pemekaran menjadi dua Kelurahan, supaya pihak kelurahan juga tidak kesulitan jika harus mendata dan memperhatikan ratusan RT yang jaraknya berjauhan. Pasalnya, kendala dari jangkau tersebut menyebabkan ketidakmerataan baik dari pembangunan dan lainnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.