DMI Kota Balikpapan Dapat Memakmurkan dan Sejahterakan Serta Pecinta Masjid 

oleh -
Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Kaltim, Prof Dr Masjaya menghadiri pembukaan Musda VI, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Sabtu (26/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Kaltim, Prof Dr Masjaya menghadiri pembukaan Musda VI, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Sabtu (26/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Prof Dr Masjaya menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI DMI Kota Balikpapan, dalam rangka pemilihan pengurus DMI Kota Balikpapan Tahun 2023-2028. Kegiatan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada hari Sabtu (26/8/2023).

Masjaya berharap pengurus masjid dapat mendorong untuk bisa menjadikan Masjid sebagai tempat masyarakat muslim beraktivitas terutama beribadah sholat lima waktu dan aktivitas keagamaan lainnya, termasuk peningkatan ekonomi. 

“Kepada pengurus DMI Kota Balikpapan terpilih dapat mengembangkan amanah. Ada beberapa program utama yang menjadi tugas, salah satunya memakmurkan dan mensejahterakan masjid serta masyarakat pecinta masjid,” ucapnya kepada awak media.

Mengingat, Masjid di Kota Balikpapan berjumlah 395 Masjid dan Mushola sebanyak 245 buah. Untuk itu, Masjid dan Mushola ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga masyarakat datang ke masjid mendengarkan ceramah atau lagu-lagu bernuansa islami dalam hal ini Al Quran Nur Karim. 

“Saya meminta menginventarisasi kepada pengurus baru, mengakomodir kepentingan masyarakat yang datang ke masjid. Apa yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah, agar Imam Masjid adalah alumni Qori atau para penghafal Al Qur’an. Meskipun hal ini masih belum ditindaklanjuti dengan baik oleh pengurus Masjid di masing-masing wilayah. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.