Pendirian Perguruan Tinggi di Wilayah Perbatasan, Harapan Mulia Bupati Mahulu untuk Meningkatkan SDM Daerah

oleh -
Editor: Ardiansyah
Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E mengunjungi Kantor Administrasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Pada Senin (27/3/2023). Foto : Prokopim Mahakam Ulu
Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E mengunjungi Kantor Administrasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Pada Senin (27/3/2023). Foto : Prokopim Mahakam Ulu

BorneoFlash.com, BERAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E mengunjungi Kantor Administrasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Pada Senin (27/3/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari kolaborasi yang dilakukan oleh Politeknik Sinar Mas Berau Coal dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Berau.

Sekda menyampaikan rencana Pemkab Mahulu untuk mendirikan Politeknik, namun hal ini membutuhkan mekanisme dan proses yang panjang.

Dia menambahkan bahwa Pemkab Mahulu dapat mengadopsi tata kelola Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan mengembangkan secara teknis melalui dinas terkait.

Sekda juga berharap dapat melakukan kerja sama dengan Politeknik Berau dalam hal pengiriman mahasiswa dan pembangunan yang bersinggungan dengan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

“Yang paling utama kita harus memiliki yayasan, lokasi dan lahan. Tapi paling tidak melalui kunjungan ini kita bisa mengadopsi tata kelola politeknik yang sudah berada di Kabupaten Berau ini, transisinya seperti apa akan kita kembangkan secara teknis melalui dinas terkait,” ungkap Sekda.

Sekda mengungkapkan bahwa pendirian perguruan tinggi di wilayah perbatasan akan meningkatkan SDM daerah secara signifikan dan merupakan cita-cita mulia Bupati Mahulu yang tertuang dalam Visi dan Misi untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Mahulu.

“dengan rencana mengembangkan dan membentuk Politeknik, sehingga, pendirian perguruan tinggi di wilayah perbatasan, sangat diharapkan dan akan membawa dampak peningkatan sumber daya manusia daerah secara signifikan nantinya,” harap Sekda.

Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Kris Adi Nugraha, S.Mn.,M.M.,CSCA., CPLM mengapresiasi niat baik dari Pemkab Mahulu dan siap mendukung dan membantu sesuai dengan SDM yang dimilikinya.

Baca Juga :  Warga Kota Balikpapan Terbantu Dengan Adanya BPJS Kesehatan

Sekda dan rombongan juga berkesempatan untuk melihat workshop Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan berdiskusi dengan mahasiswa dan dosen di sana.

Kunjungan ini dihadiri oleh Sekretaris DKPP Bill Deng, S.P., Camat Laham Agustinus Tigang Himang, S.Pd, Pimpinan PT. BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Faisal Riza, dan Pimpinan Bidang Layanan dan Operasional PT. BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Gunawan Wahyu Hidayat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.