Duta Pemuda Balikpapan Menyambut IKN dengan Generasi Muda Handal 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Duta Pemuda Balikpapan Tahun 2023. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Duta Pemuda Balikpapan Tahun 2023. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Duta Pemuda Balikpapan Tahun 2023.

Duta Pemuda Balikpapan Tahun 2023, Andy Saputra saat ditanya terkait dukungan dan kesiapan Duta Pemuda Balikpapan dalam pemindahan dan pembangunan IKN di Kaltim, mengatakan jika sudah melihat efek positif pemindahan IKN di Kaltim, khususnya di Balikpapan seperti peningkatan di bidang infrastruktur seperti jalan, drainase dan penambahan fasilitas publik.

“Sebagai garda terdepan dan pemegang tongkat estafet kepemimpinan masa depan, maka pemuda memiliki kesempatan untuk ikut andil dalam pembangunan IKN,” ucapnya kepada awak media, Minggu (2/4/2023).

Program kerja Duta Pemuda Balikpapan juga menyasar pada pelestarian kebudayaan dan kesenian asli Kalimantan. “Di mana diketahui, pemindahan IKN berdampak pada semakin bertambahnya jumlah penduduk, akibat pendatang yang datang ke Kaltim khususnya ke Balikpapan. Di mana dalam tahun ini saja 2 ribu orang dari luar sudah masuk ke Balikpapan,” ujarnya.

Bentuk pelestariannya adalah dengan mengenalkan alat musik sape sebagai alat musik tradisional dan akan diajarkan kepada pemuda – pemudi. Selain itu juga akan melaksanakan pelatihan untuk kebudayaan lain seperti tarian dan mengenalkan wisata-wisata yang ada di Balikpapan.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.