Eni Muara Bakau Renovasi Gedung SDN 020 Handil Baru  

by -

Bantuan Eni Muara Bakau tidak hanya infrastruktur saja melainkan memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar dan tenaga operator.  Bahkan, murid SDN 020 saat liburan semester II mendapatkan sekolah alam Etam selama tiga hari.

 “Diajari gimana lingkungan yang sehat, gimana memanfaatkan sampah yang ada dapat dibuat beberapa kerajinan, bagaimana cara bertani yang baik. Anak-anak diberikan contoh,” katanya.

Murtihari berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan rencananya akan meminta, untuk merenovasi gedung SDN 020 yang tidak dipergunakan untuk dijadikan gedung pertemuan dan tempat mushola. “Ini usulan saya,” imbuhnya.

Ia mengakui bahwa bantuan yang diterima dari perusahaan yang berada di wilayah Samboja ini baru Eni Muara Bakau. Perusahaan inilah yang memberikan perhatian dengan menggelontorkan ratusan juta kepada Sekolah yang memiliki 119 peserta didik.

Selaras dengan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) inti 1 wilayah timur Samboja H Erwani mengatakan sekolah yang sudah masuk dalam pembinaan ENI Muara Bakau sebanyak tujuh SD satu Sekolah MI dan lima TK. “Alhamdulillah, dengan keberadaan perusahaan ENI sekolah ini merasa terbantu,” sebutnya.

Ada program-program yang telah dibahas untuk lima tahun kedepan akan terus berjalan baik kegiatan siswa maupun sarana dan prasarana yang akan dilakukan secara bergilir. 

“Alhamdulillah, kegiatan 17 Agustusan beberapa tahun terakhir ini semua difasilitasi oleh ENI Muara Bakau, baik gerak jalan maupun lomba lain. Cuman selama Pandemi saja tidak bisa kamu lakukan,” ucapnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.