PHM Terima Kunker Kepala SKK Migas Ke Sumur Eksplorasi Manpatu-1X

oleh -
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menerima kunjungan kerja Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, meninjau lokasi sumur eksplorasi Manpatu-1X (MPT-1X) pada Jumat (21/1/2022). Foto : HO/PHM.
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menerima kunjungan kerja Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, meninjau lokasi sumur eksplorasi Manpatu-1X (MPT-1X) pada Jumat (21/1/2022). Foto : HO/PHM.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Kalimantan, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Dwi Soetjipto, pada Jumat (21/1/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, Dwi meninjau langsung lokasi sumur eksplorasi Manpatu-1X (MPT-1X) di mana pada awal tahun 2022 ini PHM berhasil menemukan cadangan migas.

Dalam sambutannya Dwi menyatakan bahwa temuan cadangan migas baru melalui sumur eksplorasi MPT-1X merupakan penemuan pertama di tahun 2022 dan diharapkan dapat membuka peluang-peluang ditemukannya sumber migas lain di WK Mahakam. 

“Temuan ini tentunya menumbuhkan optimisme dan semangat bagi SKK Migas dan tentunya PHM guna memenuhi capaian target produksi nasional yaitu 1 juta BOPD (barel minyak per hari) untuk minyak dan 12 BSCFD (milyar standar kaki kubik per hari) untuk gas di tahun 2030,” ungkap Dwi.

Dwi juga memberikan penghargaan atas komitmen, dedikasi, dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh PHM dalam kurun waktu 2021 sehingga kinerja lifting PHM pada tahun 2021 melampaui target yang sudah ditetapkan.

Secara simbolis, Dwi menyerahkan jaket “Pejuang 1 Juta Barel” kepada dua orang pekerja PHM di Rig Hakuryu-14 sebagai bentuk penghargaan atas komitmen PHM dalam upaya meningkatkan produksi migas nasional.

Dwi berpesan kepada seluruh pekerja agar di setiap kegiatan operasi untuk selalu mengutamakan aspek keselamatan.

“Upaya kita dalam meningkatkan produksi jangan sampai mengorbankan K3LL (Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lindungan Lingkungan). Hal tersebut tetap menjadi KPI (Key Performance Indicator) utama bagi kita. Untuk itu, tetap selalu utamakan safety dalam setiap aspek pekerjaan,” imbuhnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.