Tak Kuat Menanjak, Truk Molen Terjun Bebas Timpa Rumah Warga 

oleh -
Satu unit truk molen terperosok dan menimpa sebuah rumah di kawasan Gang Surya Rt 8 Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota pada Selasa (4/1/2022) siang. Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Satu unit truk molen terperosok dan menimpa sebuah rumah di kawasan Gang Surya Rt 8 Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota pada Selasa (4/1/2022) siang. Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Satu unit truk molen KT 8969 LI yang dikemudikan Bambang (44) terperosok dan menimpa sebuah rumah di kawasan Gang Surya Rt 8 Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota pada Selasa (4/1/2022) siang. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun akibat insiden itu, sopir mengalami luka di bagian tangan dan sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Dari informasi yang dihimpun kejadian tersebut bermula sekira pukul 12.15 Wita saat sopir mengendarai truk molen berisi cor beton kapasitas 2 kubik. 

Kondisi  jalan yang sempit serta menanjak membuat sopir tak mampu memegang kendali kemudi. 

Hingga akhirnya truk termundur dan menimpa sebuah rumah. 

Warga setempat Fajar (48) menuturkan bahwa sebelumnya sopir akan bermanuver namun karena beban muatan sehingga truk tidak kuat menanjak.

“Mau ngecor untuk drainase. Pas sudah masuk gang dia salah muter, ban depannya pas di atas papan ulin. Karena tak kuat ya patah. Jadinya ambruk dan truk terbalik,” ujarnya.

Lanjut dia terangkan setelah insiden tersebut, sopir pun sempat terjepit. Beruntung warga sekitar dengan sigap membuka pintu truk dan mengevakuasinya. 

“Sopirnya terjepit, kemudian dibantu warga buka pintu mobil pakai linggis. Tadi sopirnya ada luka pada bagian tangan dan sudah ditangani oleh medis,”jelasnya.

Terpisah ditempat yang sama, Mandor proyek bernama Kadri menambahkan bahwa cor beton tersebut rencananya akan dibuat bangunan siring dan parit di kawasan tersebut.

 “Jadi mau buat bangun parit dan siring di sini, ” ucapnya.

Terkait dengan evakuasi truk molen kata Kadri, dirinya sudah menyiapkan crane untuk menarik truk yang terperosok menimpa rumah. 

“Rencana evakuasi pakai crane ini lagi ditunggu. Mobil ini juga baru sekali ngantar belum sempat numpah, ” pungkasnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Balikpapan Gelar Paripurna, Terhadap Nota Penjelasan Wali Kota Raperda RPJMD Tahun 2021-2026

(BorneoFlash.com/Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.