Kasdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021

oleh -
Kasdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021. Foto : HO.
Kasdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Seleksi Calon Taruna Panda VI/Mulawarman TA 2021 telah sampai di tahap sidang parade. 

Pangdam VI/Mlw yang diwakili Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta,S.Sos memimpin langsung sidang parade yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (14/6/2020).

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan Kasdam mengatakan bahwa Sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer merupakan kegiatan pengecekan awal penerimaan prajurit dalam rangka memilih calon prajurit perwira dari pemuda terbaik bangsa dalam rangka pembangunan kekuatan TNI dan pemilihan calon prajurit khususnya Taruna Akademi Militer, 

pada setiap pentahapan seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting, yang berorientasi pada kualitas Sumber Daya Manusia untuk memperoleh calon prajurit yang memiliki kualitas yang terbaik.

Salah satu proses memilih calon yang memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan yang ketat yaitu meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan postur tubuh sebagai syarat untuk mengikuti Rik/Uji tingkat Panda, 

“Perlu menjadi perhatian bagi peserta sidang, bahwa apa yang akan diputuskan dalam sidang Parade Taruna Akademi Militer, merupakan tahap awal yang harus menjadi perhatian para peserta sidang”, tegasnya.

Berdasarkan data jumlah pendaftar yang diajukan untuk sidang parade sebanyak 184 orang dengan rincian Panda Balikpapan sebanyak 111 orang dan Sub Panda Banjarmasin sebanyak 73 orang dengan hasil sidang sebanyak 90 orang terdiri dari 60 orang Panda Balikpapan dan 30 orang Sub Panda Banjarmasin.

Melalui sidang ini, sambung Kasdam hendaknya kita harus mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan, 

Baca Juga :  HUT ke-66 Provinsi Kaltim, 398 ASN Terima Penghargaan SLKS

karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawasi dan memimpin organisasi TNI di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam sidang tersebut Irdam VI/Mulawarman selaku Pengawas Daerah, Aspers Kasdam VI/Mulawarman selaku Sekretaris I, Kaajendam selaku Sekretaris II, Wakaajendam selaku Ketua Tim Administrasi,Kakesdam selaku Ketua Tim Kesehatan, Kajasdam selaku Ketua Tim Jasmani, Asintel Kasdam VI/Mulawarman selaku Katim Litpers. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.