Mahasiswa Angkatan XIII Poltek Sendawar di Wisuda, Bupati Harapkan Lulusan Poltek Bisa Beradaptasi

by -
Sekda Kubar, Ayonius menghadiri dan didaulat menyerahkan piagam penghargaan bagi lulusan terbaik serta membacakan sambutan Bupati FX.Yapan pada acara Wisuda Politeknik Sendawar ke-XIII bertempat di Gedung Pendopo Tana Purai Ngeriman (29/05) pekan lalu. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Sekda Kubar, Ayonius menghadiri dan didaulat menyerahkan piagam penghargaan bagi lulusan terbaik serta membacakan sambutan Bupati FX.Yapan pada acara Wisuda Politeknik Sendawar ke-XIII bertempat di Gedung Pendopo Tana Purai Ngeriman (29/05) pekan lalu. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Mahasiswa angkatan XIII pada tahun 2021 Politeknik (Poltek) Sendawar dibawah kepemimpinan Direktur baru Selvina.

Akhirnya Menggelar acara wisuda untuk mahasiswa angkatan XIII ini dilangsungkan pada Sabtu (29/5/2021) di gedung pendopo Tanaa Purai Ngeriman pekan lalu.

Hadir juga dalam acara wisuda tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat (Kubar), Ayonius  mewakili Bupati Kubar, FX Yapan yang diundang untuk hadir. Dimana pelaksanaan acara wisuda tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah, sangat diharapkan adanya langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan era digital. 

Mengingat era revolusi keempat (4.0) berdampak negatif pada penyerapan tenaga kerja, semuanya dikerjakan oleh alat digital berupa mesin atau robot sehingga kesempatan kerja tentunya semakin berkurang.

“Penting agar setiap tenaga kerja muda memiliki sumber daya manusia yang berkualitas baik untuk tak hanya mempersiapkan diri mencari dan bekerja di dunia kerja, tetapi juga memiliki kemampuan untuk dapat menciptakan peluang atau lapangan kerja sendiri,” ucap Ayonius membacakan sambutan Bupati.

Dikatakannya pula bahwa Politeknik Sendawar merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pendidikan pada tingkat perguruan tinggi.

Bagi para putra putri daerah tak hanya wilayah Kutai Barat namun juga Mahakam Ulu yang telah menyelesaikan Pendidikan pada jenjang Menengah Atas. 

“Untuk itu, bapak Bupati menghimbau kepada jajaran Yayasan hingga Tenaga Pengajar untuk dapat semakin meningkatkan kualitasnya. Sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul untuk dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era revolusi empat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Poltek Sendawar, Selvina juga berharap dengan kelulusan ke 53 mahasiswa ini mampu membawa peradaban perekonomian menghadapi tantangan.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Hingga 8 Agustus, di Kutai Barat Masuk Level 4

Dapat menjadi lulusan yang unggul serta punya daya saing tinggi baik pada tingkat lokal maupun tingkat yang lebih luas. Serta bisa memanfaatkan potensi kebudayaan yang ada di Kubar untuk dikembangkan sehingga membuka lapangan kerja baru.

“Selamat kepada peserta wisuda yang hari ini lulus berjumlah 53 Mahasiswa dengan rincian Teknik mesin 13 Mahasiswa, Teknik sipil 8 dan Administrasi bisnis 32 mahasiswa. Semoga bisa membawa kemajuan dan perkembangan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman menuju hari esok yang lebih baik,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135