Bayi Perempuan Diletakkan Sendirian Depan Rumah Warga Perumahan Melati

by -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sekitar jam 03.00 dinihari warga di perumahan Melati RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan dikejutkan dengan bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakan orang tak bertanggungjawab di depan rumah warga tepatnya di Blok O1 No 12 A, pada Jumat (25/9/2020).

Zubaidah (35) yang menemukan bayi malang tersebut kemudian melaporkannya ke Ketua RT 49 Junaidi (52).

Lalu diteruskan ke pihak Polsek Balikpapan Selatan untuk ditindak lanjuti.

Dari keterangan Zubaidah, sekitar pukul 03.00 Wita dia melihat dua orang menggunakan sepeda motor berboncengan dan berhenti di lokasi penemuan bayi dan langsung meninggalkan TKP.

“Saya merasa curiga liat itu kemudian ada tangisan bayi, saya langsung ngecek ke sana ternyata benar ada bayi,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, Jumat (25/9).

Mendapati itu Zubaidah pun langsung menghubungi ketua RT dan bayi tersebut langsung diamankan oleh pelapor.

“Setelah di temukan bayi tersebut langsung dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Selatan, selanjutnya Pawas, KSPK dan Piket Fungsi membawa bayi ke puskesmas sepinggan untuk diperiksa kesehatannya,” terang Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas dalam kondisi sehat.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuang bayi tersebut dan apa yang menjadi motifnya.

“Saat ini kami masih kumpulkan keterangan dari saksi-saksi, untuk mengungkap pelakunya,” tandasnya.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135