Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
BorneoFlash.com Mengucapkan Selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029
BorneoFlash.com Mengucapkan Selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

 

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2024) yang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR, Ahmad Muzani.

 

Sidang dimulai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia. Setelahnya, Gibran Rakabuming Raka turut mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden. 

 

Hadir dalam acara ini Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi), beserta Wakil Presiden ke-13 RI, Ma’ruf Amin, yang turut menyaksikan jalannya prosesi bersejarah ini.

 

Setelah pengucapan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Presiden, Wakil Presiden, serta pimpinan MPR. Berita acara tersebut kemudian diserahkan oleh pimpinan MPR sebagai penegasan sahnya pelantikan keduanya.

 

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai orang nomor satu dan dua di Indonesia untuk lima tahun ke depan. 

 

BorneoFlash.com Mengucapkan Selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029. 

 

Semoga keduanya diberikan kekuatan, kebijaksanaan, serta kemampuan untuk memimpin negara dengan adil, jujur, dan penuh tanggung jawab demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135