Insightful Women Sharing Session oleh PHI, Ciptakan Lingkungan Kerja Inklusif bagi Perempuan

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar acara inspiratif bertajuk Women Empowerment dengan melibatkan komunitas PERTIWI di Kantor PHI di Graha Elnusa Lantai 12, Jakarta (10/10/2024). Foto: HO/PHI
PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar acara inspiratif bertajuk Women Empowerment dengan melibatkan komunitas PERTIWI di Kantor PHI di Graha Elnusa Lantai 12, Jakarta (10/10/2024). Foto: HO/PHI

BorneoFlash.com, JAKARTA – Dalam upaya terus mendorong peranan perempuan di Industri Energi, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar acara inspiratif bertajuk Women Empowerment dengan melibatkan komunitas PERTIWI di Kantor PHI di Graha Elnusa Lantai 12, Jakarta (10/10/2024). 

 

Acara yang mengusung tema Gender Equality in Energy Industry dengan tagline Rise, Lead, and Inspire tersebut menghadirkan sejumlah pimpinan perempuan di lingkungan Perusahaan untuk berbagi pengalaman, tantangan, dan kisah inspiratif mereka.

 

Komunitas PERTIWI (PERempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Integritas), yang dibentuk pada tahun 2021, merupakan komunitas keberagaman dan inklusi yang bertujuan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mampu meningkatkan kesetaraan gender bagi Pekerja di lingkungan Pertamina, di mana sektor migas didominasi oleh laki-laki.

 

Direktur Utama (Dirut) PHI Sunaryanto menyampaikan, kesetaraan gender (gender equality) bukan sekadar pernyataan, melainkan sebuah kebutuhan. Menurutnya, kemampuan untuk berkolaborasi yang baik antara laki-laki dan perempuan dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik dalam bekerja. 

 

“Dengan ketangguhan dan kemampuan luar biasa untuk menghadapi berbagai tantangan, kolaborasi yang seimbang dan inklusif akan membawa Perusahaan menuju perkembangan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan,” ujarnya. 

 

Dirut PHI juga menyatakan kembali komitmen Perusahaan terhadap Respectful Workplace yang menghargai keberagaman, bebas diskriminasi, kekerasan, dan pelecehan. Komitmen tersebut telah ditandatangani oleh seluruh pimpinan di lingkungan PHI.

 

Sementara itu, Komisaris Utama PHI Meidawati hadir sebagai salah seorang narasumber yang membagikan kisah inspiratif perjalanan kariernya di industri energi yang didominasi oleh laki-laki. 

 

“Perempuan memiliki potensi luar biasa untuk berkembang di industri energi, walaupun tantangan yang dihadapi seringkali lebih besar. Namun, dengan tekad yang kuat, konsistensi, dan komitmen pada integritas, saya percaya perempuan bisa mencapai kesuksesan yang sama, bahkan lebih. Tantangan tersebut justru menguatkan saya,” paparnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.