Disdikbud Kaltim Siap Cairkan Beasiswa Kaltim Tuntas 2024 untuk 47 Ribu Penerima Pekan Ini

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Plt Kepala Disdikbud Kaltim Irhamsyah (niaga.asia/Nur Asih Damayanti)
Plt Kepala Disdikbud Kaltim Irhamsyah (niaga.asia/Nur Asih Damayanti)

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur akan mulai mencairkan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) 2024 pekan ini bagi 47.185 penerima. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Kaltim, Irhamsyah, menyampaikan hal ini pada Senin, 14 Oktober 2024.

 

“Kami akan mencairkan beasiswa minggu ini. Beberapa daftar penerima sudah tersedia, dan sekarang tinggal menunggu proses lebih lanjut,” ungkapnya saat ditemui di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda.

 

Irhamsyah menegaskan bahwa pencairan akan berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan. “Kami berupaya agar beasiswa tersalurkan minggu ini, sesuai dengan ketentuan penerima,” tambahnya.

 

Dana BKT 2024 akan disalurkan kepada semua kategori penerima, termasuk tuntas, stimulan, miskin, dan berprestasi. Irhamsyah menjelaskan bahwa seluruh kategori tersebut akan mendapatkan beasiswa sesuai haknya.

 

Proses pencairan tahun ini memakan waktu lebih lama karena banyaknya berkas yang perlu diverifikasi ulang. “Kami perlu memastikan rekening penerima sudah sesuai untuk menghindari kesalahan transfer,” jelasnya.

 

Untuk meminimalkan kesalahan dalam penyaluran dana, Disdikbud Kaltim bersama Badan Pengelola BKT melakukan verifikasi ketat. “Kami ingin memastikan dana tidak terkirim kepada pihak yang tidak berhak,” kata Irhamsyah.

 

Jumlah penerima beasiswa tahun ini mencapai 47.185 orang dari berbagai kategori, yang terpilih dari 295.247 pendaftar, kemudian disaring menjadi 288.555 pendaftar. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.