Bupati Mahakam Ulu Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Jalani dengan Penuh Kedewasaan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh. Foto: BorneoFlash.com/Ist
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh. Foto: HO/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Dr. Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai, dan harmonis di tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

 

Dalam pernyataannya, Bupati menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas.

 

“Saya juga ingin mengajak kita semua untuk selalu menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada yang akan datang. Sebagai umat beragama yang cinta damai dan menjunjung tinggi toleransi, marilah kita bersama-sama menjaga suasana yang aman, damai, dan harmonis,” ucapnya.

 

Bupati Bonifasius juga mengingatkan agar masyarakat menghindari politik identitas yang dapat memecah belah.

 

“Penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen menjaga kondisi yang kondusif dan menghindari politik identitas yang dapat memecah belah masyarakat.”

 

Lebih lanjut, ia berharap agar Pilkada disikapi dengan bijaksana dan tidak terprovokasi oleh hoaks serta isu-isu yang merusak persatuan. “Pilkada adalah momentum demokrasi yang harus kita sikapi dengan bijak, hindari segala bentuk provokasi, hoax, dan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan kita,” tegasnya.

 

Mengakhiri pesannya, Bupati Bonifasius mengajak seluruh masyarakat menjalani proses demokrasi dengan penuh kedewasaan.

 

“Mari kita jalani proses demokrasi dengan penuh kedewasaan, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama, yakni terwujudnya masyarakat Mahulu yang sejahtera dan berkeadilan dapat tercapai,” tutupnya.

 

Pernyataan ini menjadi seruan penting bagi seluruh masyarakat Mahulu untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi di tengah proses politik yang akan berlangsung, demi kesejahteraan bersama. (Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.