Batalyon A Brimob Kaltim Tingkatkan Pengamanan di KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan

by -
Editor: Ardiansyah
Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan Patroli Sambang ke Kantor KPU dan Bawaslu, Jumat, (6/9/2024) dini hari. Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan Patroli Sambang ke Kantor KPU dan Bawaslu, Jumat, (6/9/2024) dini hari. Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli Sambang Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan jelang pemilukada di Kota Balikpapan Kalimantan Timur,Jumat, (6/9/2024) dini hari.

 

Agenda pesta demokrasi sudah mulai berjalan didepan mata, saat ini Kalimantan Timur sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur, Walikota maupun Bupati setempat.

 

“Kota Balikpapan merupakan salah satu Kota transit di Kaltim dan memiliki penduduk yang banyak sehingga menjadi perhatian karena salah satu pusat titik kampanye,” kata Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji.

 

Danyon A Pelopor mengatakan, gedung KPU dan Bawaslu di kota Balikpapan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini.

 

Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

 

Kali ini satu regu patroli dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda, Kota Balikpapan, memusatkan patrolinya ke Gedung KPU dan Bawaslu.

 

“Pihak kami menanyakan situasi kamtibmas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” kata Kompol Iwan Pamuji.

 

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH menambahkan,  demi mengawal berjalanya pemilu dengan aman, patroli Brimob dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan Bawaslu.

 

“Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan Bawaslu  guna mengawal berjalannya pemilukada tahun 2024,” pungkasnya. (*/Humas Polda Kaltim)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.