Skuad Garuda Muda Takluk dari Thailand Tanpa Balas

oleh -
Editor: Ardiansyah
Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Thailand di laga kedua mereka pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat (30/8/2024). Foto: HO/pssi.org
Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Thailand di laga kedua mereka pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat (30/8/2024). Foto: HO/pssi.org

Pada menit ke-41, Thailand berusaha menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan crossing sundulan dari Caelan Ryan masih terlalu lemah.

 

Sampai peluit panjang tanda berakhir babak pertama dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.

Babak Kedua

 

Masuk ke babak kedua, kedua tim Indonesia dan Thailand sama-sama kembali bermain menekan.

 

Thailand U-20 lebih dulu mendapatkan peluang lewat skema tendangan bebas. Namun, sepakan keras dari Thanakrit Chotmuangpak masih mampu ditepis kiper.

 

Pada menit ke-51 giliran Indonesia yang mengancam. Berawal dari sepak pojok, Iqbal Gwijangge yang berdiri coba menyambar bola namun masih melebar.

 

Timnas Indonesia U-20 kembali mengancam di menit ke-58. melalui Camara Ousmane yang melakukan cut inside namun shootingnya masih melambung diatas gawang.

 

Di sisa 15 menit pertandingan, Timnas Indonesia U-20 semakin tampil menekan dan banyak menguasai bola.

 

Terbukti di menit ke-76, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Melalui pemain yang baru masuk Ji Da Bin mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti namun masih melebar.

 

Masuk menit ke-88, tempo pertandingan sedikit menurun. Dan tim Thailand U-20 sedikit bermain lebih menunggu dan Indonesia sulit menciptakan peluang.

 

Thailand akhirnya bisa menggandakan keunggulannya di menit ke-90, melalui akselerasi yang dilakukan oleh Rattaphum.

 

Sampai menit akhir tanda berakhirnya pertandingan Timnas Indonesia U-20 gagal mengejar ketertinggalan dan takluk 0-2 dari Thailand U-20.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.