Tiga Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Daftar ke KPU Esok Hari 

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2024, akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono kepada media, pada hari Rabu (28/8/2024).

 

Yudho menyebutkan tiga pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Tahun 2024 yang dimaksud adalah Rahmad Mas’ud bersama Bagus Susetyo; Rendi Susiswo Ismail bersama Edi Sunardi dan Sa’bani bersama Syukri Wahid.

 

“Insyaallah rencana besok ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar. 

 

Kata Yudho, pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo akan hadir di Kantor KPU Balikpapan pada pukul 14:00 wita.

 

Kemudian, pasangan Sa’bani dan Syukri Wahid pada pukul 17:00 WITA tiba di Kantor KPU dan pasangan Rendi Susiswo Ismail bersama Edi Sunardi kemungkinan malam. “Kami konfirmasi ulang masih belum tau jam berapa,” ujarnya.

 

Ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan tahun 2024 nantinya akan meng-upload melalui sistem Silon sehingga bisa diketahui masyarakat luas. 

 

Yudho berharap informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan Tahun 2024.

 

Tahapan pendaftaran pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Tahun 2024 yang dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

 

Yudho mengatakan hingga hari ini, Rabu, 21 Agustus 2024 belum ada yang menghubungi, sehingga pihaknya menghubungi LO yang mana sebelumnya ada beberapa LO penghubung yang berkomunikasi untuk persiapan upload berkas dan lainnya.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Sosialisasi TKDN, Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri 

 

Tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan tahun 2024 di Kota Balikpapan berakhir pada tanggal 29 Agustus 2024 pukul 23:59 WITA. Berharap sebelum itu sudah selesai semua pendaftaran walikota dan wakil walikota Balikpapan tahun 2024.

 

Pada tanggal 27 Agustus 2024 pendaftaran terakhir pukul 16:00 WITA dan tanggal 26 Agustus 2024 pendaftaran terakhir pukul 16:00 wita.

 

Yudho menambahkan belum ada ditemukan kendala dalam tahapan pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan tahun 2024 yang selama ini sedang berlangsung.

 

Bahkan, pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan tahun 2024 pun sudah disiapkan oleh tim pengamanan baik dari Polres maupun jajaran lainnya. “Insyaallah kita sudah siap dan semoga tidak ada kendala yang ditemukan,” ungkapnya.

 

Pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk keamanan yang sudah disiapkan sejak tahapan pilkada di Balikpapan dimulai, terutama tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Balikpapan. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.