Malam Pengukuhan 36 Anggota Paskibraka PPU, Pj Bupati Makmur Marbun Beri Motivasi 

by -
Writer: Irwan
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun disusul Sekda Tohar berjabat tangan kepada seluruh Paskibraka Kabupaten PPU angkatan 2024 di Gedung Graha Pemuda, pada Kamis (15/08/2024) malam. Foto: BorneoFlash/Irwan
Pj Bupati PPU Makmur Marbun disusul Sekda Tohar berjabat tangan kepada seluruh Paskibraka Kabupaten PPU angkatan 2024 di Gedung Graha Pemuda, pada Kamis (15/08/2024) malam. Foto: BorneoFlash/Irwan

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengukuhkan sekaligus memberikan motivasi kepada 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten PPU Tahun 2024 yang digelar di Gedung Graha Pemuda, Kilometer 08 Nipah-nipah, Kamis, (15/8/2024) malam. 

 

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan dalam sambutannya bahwa seluruh anggota Paskibraka Kabupaten PPU merupakan siswa-siswi terbaik yang mewakili dari diseluruh sekolah di kabupaten PPU. 

 

Oleh karena itu harap Marbun, sebagai anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. 

 

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sekalian untuk menjadi anggota Paskibraka kabupaten PPU tahun 2024 ini. Semoga kalian semua mampu menjalankan tugas mulia yang diberikan negara sebagai anggota Paskibraka Kabupaten PPU dengan sebaik-baiknya,” ucap Makmur Marbun berpesan. 

 

Dikatakannya bahwa keberhasilan dalam pelatihan dan pembekalan ini tentunya juga tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan unsur yang terlibat, baik secara materiil maupun nonmateriil. 

 

Oleh karena itu, Makmur Marbun mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2024 ini. 

 

Ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih dalam membimbing putra-putri terbaik PPU selama proses latihan.

 

“Atas nama Tuhan Yang Maha Kuasa, saya mengukuhkan adik-adikku sekalian sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara memperingati detik-detik proklamasi Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2024 di Kabupaten PPU,” ucapnya.

Baca Juga :  Hasil Skrining 20 Ribu Orang, Temukan 317 Kasus HIV di Kota Balikpapan 

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar, dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU. 

 

Selain itu juga tampak sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para orang tua wali masing-masing Paskibraka PPU. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.