Sat Samapta Polres PPU Laksanakan Patroli dan Pengamanan di Kantor KPU

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara melakukan patroli rutin di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada hari Rabu (3/7/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara melakukan patroli rutin di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada hari Rabu (3/7/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, PENAJAM – Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan patroli rutin di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PPU, pada hari Rabu (3/7/2024).

 

Patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama tahapan pemilihan umum tahun 2024.

 

Personel Sat Samapta Polres PPU berkeliling dan memantau area sekitar Kantor KPU, untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.  

 

Personil juga berkoordinasi dengan petugas keamanan KPU dan memberikan himbauan kepada masyarakat, agar ikut serta menjaga ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa patroli ini adalah bagian dari upaya Polres Penajam Paser Utara, untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, lancar, dan damai. 

 

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan tanpa hambatan. Patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta adalah salah satu langkah kami untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” ungkap Kapolres.

 

Dalam patroli tersebut, Sat Samapta juga melakukan dialog dengan petugas KPU untuk mendengar berbagai masukan dan informasi terkait situasi keamanan di lapangan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap potensi masalah dapat diidentifikasi dan diatasi sejak dini.

 

Petugas KPU Kabupaten PPU menyambut baik inisiatif patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara. “Mereka berharap kolaborasi yang erat antara KPU dan kepolisian dapat terus terjaga demi terciptanya pemilu yang aman dan tertib,” terangnya.

 

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan masyarakat Kabupaten PPU dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta mendukung terciptanya pemilu yang sukses dan bebas dari segala bentuk gangguan keamanan.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Kegiatan Fun Bike

 

Keberadaan Sat Samapta di lapangan menjadi bukti nyata komitmen Polres PPU dalam menjaga ketertiban selama proses pemilu yang akan berlangsung dalam tahun ini. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.