Wujudkan Kepedulian untuk Masyarakat, Pj Bupati PPU Buka Kegiatan Khitanan Massal di Pantai Lango

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun membuka kegiatan khitanan massal yang digelar di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Sabtu (29/6/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun membuka kegiatan khitanan massal yang digelar di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Sabtu (29/6/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun membuka kegiatan khitanan massal yang digelar di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, Sabtu (29/6/2024).

 

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan salah satu upaya Pemkab PPU untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat, terutama bagi keluarga yang membutuhkan.

 

“Pemerintah Daerah selalu peduli terhadap masyarakatnya. Kegiatan khitanan massal ini salah satu wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

 

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya khitanan massal ini.

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan.

 

“Khitanan massal ini juga saya akui memiliki manfaat kesehatan signifikan, membantu membuang bagian tubuh yang dapat menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, atau bakteri,” katanya

 

Marbun menambahkan bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu yang menjadi prioritas di Kabupaten PPU.

 

Oleh karenanya, berbagai fasilitas diberikan untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam mengakses kesehatan.

 

Lebih lanjut, Marbun mengatakan khitan selain sebagai bagian dari ibadah dan tradisi dalam Islam, juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.

 

“Berkhitan bukan saja melaksanakan perintah agama, tetapi juga merupakan bagian untuk menjaga kesehatan kita, khususnya kesehatan organ reproduksi,” katanya.

 

“Melalui kegiatan ini secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, sejak usia dini,” ucapnya menambahkan.

 

Kegiatan khitanan tersebut merupakan kerja sama Pemkab PPU dengan Tim Perkutut’s Hunter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung PPU.

Baca Juga :  Sekda Pesan ASN di Lingkungan Pemkot Balikpapan Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis dalam Pilkada 2024

 

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Pantai Lango, Sauqi dan Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr Lukasiwan Eddy Saputro. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.