Disnaker Balikpapan Gelar Job Market Fair di Bulan Juli 2024

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan, Ani Mufaidah. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan, Ani Mufaidah. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan akan menggelar Job Market Fair 2024, pada tanggal 10-11 Juli 2024 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME.

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala Disnaker Kota Balikpapan, Ani Mufaidah, kepada BorneoFlash.com.

 

Ani mengatakan, perusahaan yang sudah bergabung dalam Job Market Fair 2024 sebanyak 40 perusahaan. “Kita masih membuka perusahaan yang ingin bergabung. Mudah-mudahan banyak perusahaan yang ikut,” jelasnya.

 

Disnaker Balikpapan mengadakan Job Market Fair di bulan Juli 2024 mendatang, dikarenakan untuk menampung anak-anak Balikpapan yang lulus dari tingkat SMA atau SMK. “Jadi kita adakan di bulan Juli 2024, untuk anak-anak Balikpapan yang baru lulus. Siapa tau ada yang cari fresh graduate,” ungkapnya.

 

Ani mengungkapkan job market fair yang sebelumnya digelar dapat menampung 2 ribu orang, hanya saja yang diterima bisa mencapai   60 persen. “Job market fair kemarin sebanyak 40 persen yang diterima,” ucapnya.

 

Untuk tahun ini, pendaftaran hanya dilakukan secara offline dan tidak dilakukan online, sehingga peluang untuk anak-anak Balikpapan lebih luas dibandingkan dari luar Balikpapan. 

 

“Kita mengurangi pendaftar dari luar. Otomatis anak-anak yang ada Balikpapan. Waktu Covid kita pernah membuka online ternyata banyak dari luar Balikpapan. Kalau offline begini satu dua dari PPU,” katanya.

 

Bagi perusahaan yang akan berpartisipasi, dapat mengunduh form melalui link: https://bit.ly/FORMWLL kemudian mendaftar melalui link https://bit.ly/pendaftaranJMF2024. Sehubungan terbatasnya kuota, perusahaan yang lebih dulu mengirimkan form WLL.1, akan dimasukkan kedalam daftar peserta Job Market Fair.

 

Dengan adanya Job Market Fair, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan kesempatan bagi anak-anak Kota Balikpapan yang baru lulus sekolah, baik tingkat SMA maupun SMK yang ingin langsung bekerja dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Peluang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bisa saja melalui job market fair menjadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.