Lantik 30 PPK untuk Enam Kecamatan Se Kota Balikpapan, Ketua KPU Pesan PPK Harus Solid 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono melantik 30 orang sebagai PPK, di Ballroom Platinum Hotel Balikpapan, pada hari Kamis (16/5/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono melantik 30 orang sebagai PPK, di Ballroom Platinum Hotel Balikpapan, pada hari Kamis (16/5/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN  – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus berjalan. Saat ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono melantik 30 orang sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tersebar di enam Kecamatan Se Kota Balikpapan.

 

Prakoso mengatakan petugas PPK ini bisa segera dapat membantu KPU Kota Balikpapan, untuk melaksanakan tugas-tugas di tingkat Kecamatan, yang kemudian nanti disusul Badan AdHoc di tingkat Kelurahan.

 

“Semoga berjalan dengan lancar, sehingga tahapan yang ada dapat kita selesaikan secara tuntas dan maksimal,” ucap Prakoso kepada awak media usai melantik petugas PPK, di Ballroom Platinum Hotel Balikpapan, pada hari Kamis (16/5/2024).

 

Prakoso berpesan kepada rekan-rekan PPK bahwasanya kesolidan itu yang paling utama, sehingga sama-sama bekerja dan bisa bekerjasama. Formasi PPK Pilkada tahun ini, unsur keterwakilan perempuan ditingkatkan 43 persen dan usia petugas lebih muda, sehingga semakin energik.

 

Usai melantik petugas PPK, KPU Balikpapan akan melanjutkan tahapan Pilkada 2024 dengan  melengkapi pembentukan Badan AdHoc lainnya, yang mana PPK sudah terbentuk pada hari ini dan akan menyusul Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kami fokus pada pembentukan Badan AdHoc dan sosialisasi,” ungkapnya.

 

Sesuai dengan visi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai, sesuai harapan bersama. “Melihat dari pelaksanaan Pemilu Presiden RI yang sudah berlangsung, secara umum Pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai. Jika pun ada dinamika-dinamika itu tidak krusial,” terangnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Visi yang ditetapkan itu sukses, tuntas, berkualitas. Sukses perencanaan dan persiapannya, tuntas semua tahapan yang direncanakan, berkualitas pemimpin yang terpilih nanti. “Harapannya begitu, sehingga pemimpin yang berkualitas itu mempunyai kemanfaatan kepada masyarakat Balikpapan,” katanya.

Baca Juga :  KB Bukopin Gelar Customer Gathering Untuk Nasabah Prioritas

 

Yang terpenting adalah dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024, karena bukan hanya menjadi tugas KPU dan Badan AdHoc di tingkat kecamatan dan kelurahan. 

 

“Mohon dengan sangat semua unsur dan elemen masyarakat Balikpapan dapat mensupport membantu dan mendukung kesuksesan Pilkada tahun 2024 ini, yang nantinya terpilih pemimpin yang sama-sama dapat memberikan kebijakan -kebijakan yang baik, untuk kebermanfaatan masyarakat Balikpapan,” jelasnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.