Pengeboran Sumur NK-2 PT KEN di Long Bagun, Wabub Mahulu: Pastikan Selalu Koordinasi dengan Masyarakat Setempat

by -
Editor: Ardiansyah
Sosialisasi Kegiatan Pengeboran Eksplorasi Sumur NK-2 oleh PT KEN di Wilayah Kerja Kecamatan Long Bagun, dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda, pada Rabu (06/03). Foto : IST/Prokopim Mahulu
Sosialisasi Kegiatan Pengeboran Eksplorasi Sumur NK-2 oleh PT KEN di Wilayah Kerja Kecamatan Long Bagun, dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda, pada Rabu (06/03). Foto : IST/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Yohanes Avun membuka Sosialisasi Kegiatan Pengeboran Eksplorasi Sumur NK-2 Wilayah Kerja Kecamatan Long Bagun, pada Rabu (06/03/2024).

PT Kalisat Energi Nusantara (KEN) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) menggelar sosialisasi ini di ruang rapat Bappelitbangda.

Dalam kesempatan ini saat membacakan Sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Yohanes menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi ini dan berharap kehadiran Bapak/Ibu dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mahulu.

“Sosialisasi kegiatan pengeboran eksplorasi sumur NK-2 ini sangat penting untuk dilakukan. Hal ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan informasi yang jelas dan komprehensif terkait kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Wabup.

Wabup sangat berharap dan menyampaikan kepada PT KEN serta jajarannya agar selalu mengedepankan aspek keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan dalam melaksanakan kegiatan eksplorasi ini.

“Pastikan semua kegiatan dilakukan dengan mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan kami Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kampung, Kepala Adat dan masyarakat setempat,” ucap Wabup.

Pada akhirnya Wabup juga menghimbau, kepada masyarakat Kecamatan Long Bagun khususnya Petinggi dan Masyarakat Kampung Mamahak Besar, Mamahak Ulu dan wilayah yang bersentuhan dengan wilayah kerja pengeboran, dapat mendukung kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Marilah kita ciptakan suasana yang kondusif agar kegiatan eksplorasi migas dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Wabup

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.