Sekda Lepas Puluhan Kendaraan Kirab Adipura Kencana

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kirab Piala Adipura Kencana 2023 Sekda Lepas Puluhan Kendaraan Kirab Adipura Kencana
Kirab Piala Adipura Kencana 2023 Sekda Lepas Puluhan Kendaraan Kirab Adipura Kencana

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, H. Muhaimin bersama Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Andi Yusri melepas puluhan kendaraan kirab Piala Adipura Kencana 2023, di Halaman Kantor Balai Kota, pada hari Minggu, 10 Maret 2024.

Dilepasnya Kirab Piala Adipura Kencana 2023 dari Kantor Wali Kota Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, melewati Jalan Syarifuddin Yoes, menuju Jalan Marsma Iswahyudi, dan berakhir di Jalan Ruhui Rahayu.

Para paskibraka membawa Piala Adipura Kencana menggunakan mobil dari Dinas Perhubungan. Warga dapat melihat langsung piala yang membanggakan Kota Balikpapan sepanjang perjalanan.

Antusiasme Penghargaan Adipura kencana Kota Balikpapan dengan Kirab Mobil oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan
Antusiasme Penghargaan Adipura kencana Kota Balikpapan dengan Kirab Mobil oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan

Puluhan kendaraan yang mengikuti kirab terdiri dari kendaraan dinas lingkungan hidup, termasuk dari pembibitan kilometer 12, TPAS Manggar Sanitary Landfill, road sweeper, bak pengangkutan sampah, dan patroli dinas lingkungan hidup.

Selain itu, kendaraan dinas dari satuan pendidikan dan kebudayaan juga turut serta, membawa Piala Adiwiyata yang telah diraih oleh sekolah di Kota Balikpapan. Dukungan juga datang dari kendaraan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, UPTD Drainase dan Bozeem, Dinas Pekerjaan Umum, serta komunitas kendaraan roda dua Kota Balikpapan.

Para paskibraka membawa Piala Adipura Kencana menggunakan mobil dari Dinas Perhubungan
Para paskibraka membawa Piala Adipura Kencana menggunakan mobil dari Dinas Perhubungan

Muhaimin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas penghargaan Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Balikpapan sekaligus menyambut bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan, serta seluruh OPD terkait yang telah mendukung kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ucap Muhaimin.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan atas penyambutan iringan yang dilakukan oleh anak-anak dari tingkat SD dan SMP sepanjang rute kirab Adipura Kencana. “Semoga ini menambah semarak,” tambahnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Operasi Garda Paus 2021, Pesawat Tempur Mengudara di Balikpapan

<yoastmark class=

Anak-anak tingkat SD dan SMP, bersama dengan para guru, menyambut iringan kendaraan kirab dengan antusiasme, meskipun cuaca mendung. Mereka sudah menunggu sejak pukul 07:00 WITA.

Davina, siswi kelas IX SMPN 14, mengungkapkan kebahagiaannya karena Balikpapan mendapatkan Piala Adipura. Sebagai generasi muda, mereka patut bangga atas keberhasilan Pemerintah Kota Balikpapan dalam menjaga dan merawat Kota Balikpapan. “Semoga kita bisa terus menjaga Balikpapan tetap bersih, sehingga Adipura Kencana terus kita raih,” ujarnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.