Lomba Masak Serba Ikan di PPU, Ketua TP PKK: Sajikan Olahan Ikan yang Bervariasi, Enak dan Bergizi

by -
Editor: Ardiansyah
Ketua TP PKK PPU, Linda Romauli Siregar saat mencicipi masakan dari peserta Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten PPU, Selasa (5/3/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU
Ketua TP PKK PPU, Linda Romauli Siregar saat mencicipi masakan dari peserta Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten PPU, Selasa (5/3/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2024 digelar pada Selasa (5/3/2024). 

 

Lomba yang dilaksanakan di kantor Sekretariat PKK, Kilometer 9, Nipah-nipah, PPU ini dibuka oleh Ketua TP PKK PPU, Linda Romauli Siregar.

 

Lomba masak serba ikan ini mengangkat tema “Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Emas”, sebagai upaya untuk mensosialisasikan cara peningkatan gizi masyarakat, sehingga diharapkan akan terbentuk generasi yang sehat kuat dan cerdas.

 

“Tujuan dari Lomba Masak Serba Ikan ini adalah agar masyarakat dapat termotivasi untuk dapat menyajikan masakan atau olahan ikan yang bervariasi, enak, dan juga bergizi,” kata Linda.

 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan agar warga mampu menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan memasak berbagai menu keluarga dengan bahan baku ikan.

 

Menurut Linda, upaya peningkatan konsumsi ikan di lingkungan masyarakat harus terus dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten PPU melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

 

“Jadi mari kita manfaatkan momen ini supaya para peserta lomba masak paham (Gemarikan). Tetapi tadi saya katakan bahwa kita tidak hanya berhenti sampai di lombanya, yang kita harapkan adalah memasyarakatkan gemar makan ikan ini kepada masyarakat luas,” katanya.

 

Disinggung soal pencegahan stunting, Linda juga mengatakan harus menggiatkan memberikan makanan ikan kepada para balita khususnya di Kabupaten PPU.

 

“Tetapi memang balita ini kan kalau melihat ikan banyak tidak maunya. Inilah yang harus diolah menjadi tidak begitu kelihatan lagi fisiknya. Apakah itu nanti menjadi nugget, menjadi bubur, dan sebagainya yang membuat menarik perhatian anak-anak,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolri Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisman di Bali, Disiplin Prokes Sebagai Gerbang Terakhir 

 

“Harapan kita adalah lebih membudayakan untuk mengkonsumsi ikan kepada masyarakat,” katanya usai kegiatan lomba. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.