Disporapar Kota Balikpapan Siapkan Atlet Ikuti POPDA ke XVII di PPU Tahun 2024

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Tahun 2024, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Timur (Kaltim) ke XVII akan berlangsung di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Berdasarkan informasi yang beredar, Kota Balikpapan memiliki sarana olahraga yang lengkap, sehingga beberapa venue dalam POPDA ke XVII ditempatkan di Kota Balikpapan.

 

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Ratih Kusuma menyampaikan bahwa belum mendapatkan informasi dari Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim mengenai hal itu. “Kita menunggu arahan dari Dispora Provinsi. Belum ada informasi,” terangnya.

 

Kendati demikian, Disporapar Kota Balikpapan akan mendukung Kabupaten PPU menjadi tuan rumah pelaksanaan POPDA ke XVII.  Apabila ada hal-hal terkait dengan venue, maka Disporapar akan koordinasikan dengan Dispora Kaltim. “Kita akan komunikasikan kembali kesiapannya,” ucapnya.

 

Untuk kesiapan atlet Kota Balikpapan dalam mengikuti POPDA ke XVII, Ratih akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Pihaknya melihat dulu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan. Kemudian, akan melakukan seleksi dari masing-masing Cabor.

 

Contohnya Cabor Tenis, Cabor Bulu Tangkis, Cabor Catur, nantinya dari masing-masing Cabor dengan Badan Organisasi Pelajar dan Disporapar Kota Balikpapan akan melakukan seleksi.

 

“Siapa yang terpilih sesuai dengan formasi yang ada, maka itu yang akan kita kirim dan kita tetapkan sebagai peserta POPDA,” katanya.

 

Ratih akan menargetkan pada Kejuaraan POPDA ke XVII di Kabupaten PPU mendapatkan juara umum. Diketahui, POPDA tahun sebelumnya telah  gagal. “Kita kemarin sudah hampir, dekat banget. Jadi apa yang kurang, itu yang kita kuatkan. Apalagi pelaksanaan ini dekat dengan kita,” pungkasnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.