Puluhan Pemancing Seluruh Kaltim, Ikuti Balikpapan Fishing Festival

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah

Dalam kegiatan ini, beberapa Instansi dan OPD terkait ikut berpartisipasi diantaranya BPBD, Satpol PP, Basarnas, Polairud termasuk Dinas Kesehatan.

 

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Balikpapan, Zulkipli, yang ditandai dengan mengendarai jet ski bersama Kepala Disporapar Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma.

 

Zulkipli dalam sambutannya mengatakan bahwa Balikpapan bukan saja dikenal sebagai pusat industri dan ekonomi, melainkan juga sebagai surga bagi pecinta alam dan wisata bahari.

 

“Kota kita mempunyai potensi yang luar biasa khususnya pada hal perairan laut yang merupakan bagian dari Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II. Potensi ini tidak hanya memikat hati warga lokal tetapi juga memiliki daya tarik yang besar bagi pariwisata yang mencari pengalaman unik dan tak terlupakan,” terangnya.

Puluhan kapal nelayan mengikuti Balikpapan Fishing Festival atau Balikpapan Bahari Festival, di Pantai Monumen pada hari Sabtu (16/12/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Puluhan kapal nelayan mengikuti Balikpapan Fishing Festival atau Balikpapan Bahari Festival, di Pantai Monumen pada hari Sabtu (16/12/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Festival ini bukan hanya sekedar memancing biasa tapi ini sebagai perwujudan dari komitmen, untuk meningkatkan minat dan apresiasi terhadap keindahan laut dan keberagaman hayati yang luar biasa di perairan sekitar Balikpapan.

 

“Melalui kegiatan ini kita berharap bisa mengajak lebih banyak orang, untuk menikmati keindahan laut kita dan mengenal lebih dekat kehidupan bawah laut serta merasakan kegembiraan dan keasyikan dalam memancing,” ucapnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.