Persalinan Aman dan Terjangkau untuk Ibu dan Bayi, Ditanggung BPJS Kesehatan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ummi Fauzia, warga Balikpapan terbantu oleh program JKN yang telah menjamin biaya persalinan untuk kedua buah hatinya. Foto: HO/BPJS Kesehatan.
Ummi Fauzia, warga Balikpapan terbantu oleh program JKN yang telah menjamin biaya persalinan untuk kedua buah hatinya. Foto: HO/BPJS Kesehatan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Ummi Fauzia, seorang ibu rumah tangga warga Kota Balikpapan menyampaikan rasa syukurnya karena merasa terbantu oleh program JKN yang telah menjamin biaya persalinan untuk kedua buah hatinya.

 

“Alhamdulillah di tahun 2021 kemarin akhirnya memiliki anak pertama dan tahun ini (2023) dikasih lagi anak kedua. Dua-duanya saya melahirkan pake BPJS Kesehatan, Alhamdulillah merasa sangat terbantu,” kata Ummi.

 

Peserta JKN yang terdaftar dalam segmen anggota keluarga Pekerja Penerima Upah (PPU) ini menyampaikan bahwa layanan yang ia dapatkan selama proses persalinan dari awal hingga akhir di RS Medika Utama Permata Balikpapan juga telah sesuai dengan haknya sebagai peserta JKN yang terdaftar di kelas I.

 

“Dari awal pemeriksaan kan memang sudah disini, sudah nyaman dengan dr. Rudianto dari hamil anak pertama, lalu ternyata harus dilakukan Caesar, setelah dapat jadwalnya saya langsung aja datang kesini, saat masuk IGD juga ya lancar aja prosesnya juga cepat, saya tidak butuh waktu lama untuk menunggu sampai masuk kamar,” ucap Ummi.

 

BPJS Kesehatan memberikan akses kepada calon ibu untuk mendapatkan layanan prenatal yang penting selama kehamilan. Ini termasuk Pemeriksaan rutin tiap semester hingga pemeriksaan lab yang tentu harus sesuai dengan indikasi medisnya. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.