Upacara Peringatan HUT Satpol-PP, Sekda PPU Ikut Musnahkan Botol Miras Hasil Tangkapan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Sekda Kabupaten PPU, Tohar saat pemotongan tumpeng dalam kegiatan upacara HUT Ke-62 Satpol PP pada Selasa, (30/4/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU
Sekda Kabupaten PPU, Tohar saat pemotongan tumpeng dalam kegiatan upacara HUT Ke-62 Satpol PP pada Selasa, (30/4/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Puluhan botol Minuman keras (Miras) dengan berbagai merek dimusnahkan di sela-sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-74 dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) tingkat kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2024 pada Selasa, (30/4/2024) pagi.

 

Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Satpol-PP Kabupaten PPU ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar didampingi jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, para pejabat Asisten, kepala Satpol-PP PPU dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

 

Sekda PPU, Tohar dalam sambutannya saat memimpin  upacara ini mengatakan Satpol-PP memiliki peran besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat serta menegakan Peraturan Daerah (Perda).

 

Hal ini tentunya memberi makna bahwa Satpol-PP sebagai perangkat di daerah mempunyai andil besar dalam menciptakan situasi dan kondisi yang tentram, tertib dan teratur sesuai dengan kewenangannya dalam penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

 

Peran strategis Satpol-PP dalam menciptakan situasi yang kondusif sambung dia, telah dibuktikan pada saat pelaksanaan tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 yang lalu. 

 

Satpol-PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis pendukung lainnya.

 

“Melalui momentum rangkaian perayaan hari jadi Satpol-PP dan Satlinmas  tahun ini, saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan,” kata Tohar.

Baca Juga :  Jasa Raharja Kaltimra, Serahkan 100 Paket Sembako di Kelurahan Karang Rejo Untuk Korban Covid-19

 

Dalam kesempatan ini Tohar juga berharap Satpol-PP dan Satlinmas dapat bekerjasama dan bersinergi dengan TNI dan Polri untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan.

 

“Saya juga menekankan kepada seluruh jajaran Satpol-PP dan Satlinmas di kabupaten PPU agar selalu bersikap proaktif mencermati kondisi dan dinamika di wilayahnya, demi menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ucapnya. 

 

Peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas Tahun 2024 ini, tambah dia hendaknya dijadikan sebagai refleksi untuk bersikap semakin tegas. Namun tetap humanis, proaktif dalam mencermati kondisi dan dinamika di wilayah masing-masing dalam rangka menjaga stabilitas ketertiban umum.

Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Satpol-PP Kabupaten PPU dipimpin Sekda Kabupaten PPU, Tohar didampingi jajaran unsur Forkopimda PPU, para pejabat Asisten, kepala Satpol-PP PPU dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Satpol-PP Kabupaten PPU dipimpin Sekda Kabupaten PPU, Tohar didampingi jajaran unsur Forkopimda PPU, para pejabat Asisten, kepala Satpol-PP PPU dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Foto: IST/DiskominfoPPU

Tohar yakin, pengalaman Pilkada tahun sebelumnya serta Pemilu pada tahun ini akan menjadi landasan yang kuat bagi Satpol-PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugas-tugas secara efektif dan profesional. 

 

“Dengan memanfaatkan pengalaman tersebut diharapkan Sat Pol PP dan Satlinmas dapat lebih siap dan tanggap menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan datang,” katanya.

 

Dalam acara ini, jajaran Satpol-PP kabupaten PPU juga menggelar sejumlah atraksi bela diri sebagai bukti bahwa satuan ini memiliki perlindungan diri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di kabupaten PPU. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan sejumlah penghargaan kepada satuan ini. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.