Wali Kota Lepas Karnaval Ribuan Anak BKPAKSI, Tampilkan Berbagai Kostum 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bersama Forkopimda menyaksikan peserta karnaval BKPAKSI Kota Balikpapan di Depan Balai Kota Balikpapan pada hari Minggu (3/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bersama Forkopimda menyaksikan peserta karnaval BKPAKSI Kota Balikpapan di Depan Balai Kota Balikpapan pada hari Minggu (3/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 124 peserta dari Paud, TPQ, Rumah Tahfidz, Majelis Taklim Keluarga Sakinah Kota Balikpapan berjalan dari Lapangan Merdeka menuju Masjid At Taqwa, untuk mengikuti karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ribuan anak-anak dengan berbagai macam kostum mulai dari kostum yang terbuat dari bahan daur ulang, kostum profesi, kostum merah putih maupun busana adat mengikuti agenda rutin yang diselenggarakan Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Balikpapan.

Bahkan, beberapa peserta menampilkan yel-yel, pencak silat, atraksi dengan sepeda dan membawa hasil tanaman dari wilayahnya seperti tanaman pisang, kelapa, sayur-sayuran dan beraneka ragam buah-buahan. Termasuk, memberikan buket bunga kepada Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Wali Kota Balikpapan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan, tentunya di dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan agenda dan acara ini menjadikan ajang silaturahmi kita sebagai warga Kota Balikpapan yang berkomitmen. Tentunya bersama untuk selalu berkomunikasi dan bersinergi membangun Balikpapan mewujudkan Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang nyaman dihuni maju modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul iman,” jelasnya sebelum membuka karnaval, di Panggung Kehormatan depan Balai Kota Balikpapan pada hari Minggu (3/9/2023).

Rahmad berpesan kepada warga Kota Balikpapan untuk tetap menjaga ketertiban dan menjaga kondisi Balikpapan di tengah pemindahan IKN.

Peserta Karnaval Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur'an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Peserta Karnaval Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

“Insyaallah Balikpapan menjadi sentral yang sangat strategis tentunya keamanan, kenyamanan dan kebersihan yang harus kita jaga, sehingga orang yang datang ke Kota Balikpapan benar-benar merasa nyaman dan aman,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, Sekda Kota Balikpapan, Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan serta pengurus BKPAKSI Kota Balikpapan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.