Ketua DPRD Balikpapan Bacakan Teks Proklamasi Saat Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI ke 78

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, H Abdulloh berpesan agar masyarakat Balikpapan untuk menyiapkan diri dalam menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Abdulloh mengungkapkan pemerintah selalu  berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kota Balikpapan, sehingga warga Balikpapan tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Begitu juga masyarakat Balikpapan harus mempunyai kemauan untuk meningkatkan keahlian sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Ketua DPRD Balikpapan bersama seluruh jajaran DPRD Balikpapan mengikuti upacara bendera di Lapangan Merdeka pada hari Kamis (17/8/2023). 

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud dengan komandan upacara Mayor Sus M Redhagima. Sedangkan, pembaca teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dirangkai dengan pertunjukan kesenian dari pelajar Kota Balikpapan dengan menggunakan kostum merah putih dan pakaian adat khas Dayak. Usai pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih.

Hadir pula pada pelaksanaan upacara bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Forkopimda Balikpapan, seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, pejabat di instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para stakeholder.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.