Biddokes Polda Kaltim Bersama Tim Pusdokkes Polri Gelar Rikkes Tahap II, Sekaligus Supervisi Kepada Calon Praja IPDN TA.2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pemeriksaan Kesehatan Tahap II sekaligus Supervisi kepada peserta Calon Praja IPDN TA.2023 di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan, Jumat (28/07/2023). Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Pemeriksaan Kesehatan Tahap II sekaligus Supervisi kepada peserta Calon Praja IPDN TA.2023 di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan, Jumat (28/07/2023). Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN TA. 2023, Biddokes Polda Kaltim Bersama Tim Pusdokkes Polri menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II Sekaligus Supervisi kepada peserta Calon Praja IPDN TA.2023 di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan, Jumat (28/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri langsung Kombes Pol dr. Karjana sebagai perwakilan dari Tim Supervisi Pusdokkes Polri, Arisman Tibi dari IPDN Pusat, Tim Rikkes Supervisi Pudokkes Polri, Tim Rikkes seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN T.A. 2023 Biddokkes Polda Kaltim, Sekretariat Panda Kaltim, pendamping dari IPDN, dan pengawas internal dan eksternal.

Dalam pelaksanaannya, beberapa rangkaian Rikkes Tahap II dan Supervisi ini yakni pengukuran berat badan, pemeriksaan gigi, tensi dan nadi, visus/mata, buta warna, THT, hingga wawancara kesehatan Jiwa. 

Seluruh tahapan tersebut dilakukan dengan cermat untuk memastikan kualitas dan kesesuaian calon Praja IPDN.

Di Tempat terpisah, Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo mengatakan sebanyak 17 peserta mengikuti tahapan seleksi ini, dengan rincian terdiri dari 12 peserta pria dan 5 peserta wanita. Namun, terdapat 1 peserta yang tidak hadir dalam tahapan seleksi tersebut.

Hasil dari Rikkes Tahap II dan Supervisi ini sangat penting untuk menilai kelayakan dan kesesuaian peserta dalam mengikuti seleksi Calon Praja IPDN. 

Semoga tahapan ini dapat membantu menyeleksi calon Praja yang berkualitas dan berintegritas untuk masa depan bangsa, tutupnya.

(BorneoFlash.com/Humas Polda Kaltim)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.