Bank Ramli Pertamina, Raih B-Universe Awards 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan khususnya unit bisnis Fuel Terminal Samarinda berhasil mendapatkan penghargaan B-Universe CSR Awards yang diselenggarakan oleh media group “B-Universe” yang diselenggarakan pada Jumat (31/5/2023). Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.
Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan khususnya unit bisnis Fuel Terminal Samarinda berhasil mendapatkan penghargaan B-Universe CSR Awards yang diselenggarakan oleh media group “B-Universe” yang diselenggarakan pada Jumat (31/5/2023). Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan khususnya unit bisnis Fuel Terminal Samarinda berhasil mendapatkan penghargaan B-Universe CSR Awards yang diselenggarakan oleh media group “B-Universe” yang diselenggarakan pada Jumat (31/5/2023) di Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy selaku juri kehormatan.

Capaian ini menjadi satu bukti konsistensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan dalam menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), di mana Pertamina melalui Fuel Terminal Samarinda terpilih sebagai salah satu dari 19 perusahaan penerima penghargaan. 

Program yang diikutsertakan oleh tim Fuel Terminal Samarinda Patra Niaga Kalimantan dinilai telah konsisten dalam menjalankan program Bank Ramah Lingkungan (Bank Ramli) sehingga memberikan kontribusi positif dari program berkelanjutan berbasis masyarakat. Ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung langkah pemerintah dalam menangani masalah sampah. 

Pertamina bersama Yayasan Rumah Zakat telah turut melakukan pengembangan program di bidang pengelolaan sampah yaitu Program Bank Ramli (Ramah Lingkungan) yang berada di dua titik, di Kelurahan Teluk Lerong yaitu Bank Ramli Perseka dan Kelurahan Karanganyar yaitu Bank Ramli Ceseri, Kecamatan Sungai Kunjang.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan amanah sekaligus salah satu bukti konsistensi Pertamina dalam menjalankan program Bank Ramli, mengingat penghargaan ini diikuti oleh 800 perusahaan, hingga akhirnya terpilih menjadi 19 perusahaan penerima B Universe CSR Awards 2023.

“Pertamina telah melihat permasalahan sampah ini sebagai peluang untuk menciptakan masyarakat yang sadar lingkungan dengan melakukan upaya pemberdayaan masyarakat yang bertujuan aktif dan mandiri dalam pengelolaan sampah yang sejalan dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Program yang kami susun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap berpegang pada pengembangan pilar sosial, ekonomi, lingkungan dan tata kelola,” ungkap Arya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.