Lintas Kementerian Lakukan Uji Petik di Kantor DPMPTSP Balikpapan   

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bersama Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PAN-RB dan Kementerian Investasi/BKPM di  Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (1/9/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bersama Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PAN-RB dan Kementerian Investasi/BKPM di  Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (1/9/2022). Foto:BorneoFlash.com/Niken.

Selain itu juga, bagi masyarakat yang ingin membuka usaha tetapi belum mengerti regulasi mengenai Perizinan OSS, bisa berkonsultasi dengan membuka pelayanan di di mall, untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

“Kita memang belum yang terbaik tapi kita menuju menjadi yang terbaik dengan komitmen kita bersama. Pelayanan yang kita siapkan ini bukan hanya ada IKN. Ada atau tidak adanya IKN Balikpapan, tetap berinovasi dan mempersiapkan diri menjadi kota yang terbaik di Indonesia bahkan di dunia,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Perumusan Sistem Strategi Kebijakan Pelayanan Publik  Kementerian PAN-RB M Yusuf Kurniawan menyampaikan saat ini sedang melaksanakan uji petik dari kegiatan presentasi dan wawancara yang sebelumnya telah disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan. 

“Kita kesini dalam rangka untuk melihat kesesuaian, antara apa yang disampaikan dalam proses wawancara yang disampaikan kemarin dengan realisasi di lapangan seperti apa. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan di lapangan dan Kota Balikpapan dapat menjadi penilaian yang terbaik dalam penilaian BKPM ini,” ungkapnya.

Ada beberapa indikator penilaian diantaranya kemudahan berusahanya, bagaimana pemanfaatan sarana dan prasarana dan kualitas SDM yang ada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Balikpapan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejauh ini hasil seleksi dan wawancara cukup positif, Kota Balikpapan bisa menampilkan bagaimana mereka memberikan kemudahan kepada para pengusaha. Kita melihat kesesuaiannya, apakah yang disampaikan sesuai dengan fakta di lapangan,” ucapnya.

Ia pun akan melihat Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi salah satu bagian penilaian. “Bagaimana MPP bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.