WASPADA!!, Alami Penipuan Kartu Kredit Warga Balikpapan Rugian Jutaan Rupiah

by -
Ilustrasi Kartu Kredit
Ilustrasi Kartu Kredit

Sesudah disuruh semua data personal dirinya. Ia ucapkan, masuk SMS dari pihak Bank berbentuk code transaksi bisnis dari Bukalapak sebesar Rp.2.000.000 dan Rp. 1.000.000. Selanjutnya ada telepon kembali dari pihak Bank bertanya.

 

“Apa anda ada transaksi bisnis di Bukalapak?” Ya pasti lah saya jawab “tak pernah”.

 

Dan ditanyakan kembali apa bapak ada ditanya nomor kartu kredit dan nomor yang terdiri belakang kartu kredit? ,

 

Saya jawab “Iya, mengapa ya mba?”.

 

” Maaf Pak, pihak bank tak pernah bertanya data pribadi, bapak terkena tipu seperti nya!! ” Lanjut Call Center BNI ini.

Memperoleh info itu, disana dianya terkejut, sambil segera pergi bank BNI karena hari sabtu dan keadaan kembali PPKM bank telah ditutup hingga dianya memiliki inisiatif telepon Call Center BNI.

 

” Disana pihak BNI merekomendasikan untuk menelepon CC Bukalapak, karena yang dapat memblok bill itu langsung dari pihak Bukalapak, BNI hanya sebagai alat pembayaran saja,” jelasnya.

 

Tidak stop disana korban langsung menghubungi Call Centre (CC) Bukalapak, pihak Bukalapak langsung bertindak tegas akun yang memakai kartu kredit dirinya dengan memblokir nya.

 

“Meskipun begitu, pihak Bukalapak tidak dapat kembalikan dana yang telah dikeluarkan. Dan pihak Bukalapak merekomendasikan untuk bikin laporan ke pihak berwenang sebagai kasus tindak pidana penyalahgunaan kartu kredit,” pungkasnya.

 

Atas peristiwa itu korban langsung memberikan laporan terkait peristiwa itu ke pihak Polresta Balikpapan untuk segera ditindaklanjuti.

 

(BorneoFlash.com/Muhammad Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.