Warga Tanjung Isuy Yang Isoman Dapat Bantuan Sembako Dari Dinsos Kubar

oleh -
Kepala Dinas Sosial Kubar, Ampeng menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga di Kampung Tanjung Isuy yang sedang menjalani Isoman akibat covid-19. Foto ; BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Kepala Dinas Sosial Kubar, Ampeng menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga di Kampung Tanjung Isuy yang sedang menjalani Isoman akibat covid-19. Foto ; BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWARPemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri akibatterpapar Covid-19.

Sebelumnya, pemberian bantuan serupa telah dilakukan di beberapa Kampung yang memang ada warganya yang terindikasiCovid-19 dan menjalani Ismoan di rumahnya. 

Namun kali ini, Dinsos Kubar kembali menyalurkan bantuan paket sembako lagi sebanyak 98 paket di Kampung Tanjung Isuy, Kecamatan Jempang.

Dimana diketahui di Kampung Tanjung Isuy tersebut terdapat beberapa warga yang terpapar covid-19 dan terpaksa memilih untuk menjalani Isoman di rumahnya. 

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada pengurus Kampung untuk dibagikan kepada warga yang Isoman. 

“Bantuan sosial ini diserahkan bagi mereka yang sedang di menjalankan isoman, paket sembako berupa beras 5 kg, telur 1 piring ( 30 biji ) dan mie instan 24 bungkus, kepada pengurus Kampung yang nantinya disalurkan untuk 98 warga Tanjung Isuy, Kecamatan Jempang,” ujar Kandinsos Kubar, Ampeng, Rabu (11/8/2021).

Dia pun berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya yang sedang ditimpa musibah.

Lebih lanjut Kadinsos menghimbau tim Satgas Kampung agar lebih peka dan tanggap peduli terhadap masyarakat yang terpapar covid-19.

“Tetap mengawasi, begitu juga camat dan petinggi agar tidak hentinya mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakatnya untuk tetap memperhatikan dan disiplin menerapkanprotokol kesehatan (prokes), berupa menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”katanya.

Dalam penyebaran bantuan tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh Camat Jempang, Koramil, Polsek, dan Puskesmas serta perwakilan tokoh masyarakat, agama dan aparat Kampung. 

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.