Vaksinasi Pelayanan Publik Tingkat Kampung dan Kecamatan di Kutai Barat Berjalan Lancar

oleh -
Staf perangkat Desa/Kampung Jambuk yang menjalani vaksinasi dan turut mensosialisasikan vaksinasi.Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Staf perangkat Desa/Kampung Jambuk yang menjalani vaksinasi dan turut mensosialisasikan vaksinasi.Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Program vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat terus digenjot oleh jajaran Dinas Kesehatan Kutai Barat.

Setelah vaksinasi pelayanan Publik dan OPD pemda Kubar beberapa waktu lalu sukses dilakukan, kali ini giliran vaksinasi pelayanan publik tingkat kecamatan dan tingkat Kampung (Desa).

Penanggung jawab Vaksinasi Kabupaten Kutai Barat, Yohana mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan sesuai prosedur yang ada.

“Dilakukan secara bertahap sesuai dengan dosis yang tersedia. Dan pelaksanaannya diserahkan kepada masing-masing puskesmas,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan adapun vaksinasi di tingkat kecamatan dan kampung ini sudah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Maret 2021 hingga sekarang. Beberapa kecamatan dan kampung tersebut ada yang sudah menerima dosis kedua.

Namun ada pula yang baru dilakukan penyuntikan vaksin untuk dosis pertama. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (30/3/2021) di Kampung Jambuk dan Jambuk Makmur Kecamatan Bongan, Kutai Barat.

“Hari ini jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pelayanan publik di kampung Jambuk dan Jambuk Makmur. Kami sebagai staf perangkat desa sangat baik menyambut hal ini.  Serta akan terus mendorong, membantu dan mensukseskan upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata salah satu staf perangkat Kampung Jambuk, Darni.

Meskipun masih ada beberapa kalangan yang meragukan tentang vaksinasi, namun para penerima vaksin sangat antusias menyambut kegiatan vaksinasi yang sudah sangat ditunggu-tunggu. Sebab mereka yakin vaksinasi ini aman dan halal untuk dilakukan. Terutamanya karena sudah banyak orang yang sudah menyelesaikan vaksinasi tersebut.

“Banyak dapat informasi dari teman dan keluarga yang sudah menerima vaksin. Nyatanya mereka baik-baik saja. Jadi tidak lagi ragu untuk vaksin. Semoga dengan adanya vaksinasi ini pandemi Covid-19 bisa berakhir,” tambah Santi salah satu staf perangkat desa lainnya.

Baca Juga :  Kebakaran Depo BBM Plumpang, Pertamina Janji Akan Ganti Kerugian Korban

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.