PLN Peduli Resmikan Bantuan Fasilitas Pendukung Pantai Ambalat

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan wisata daerah, PLN serahkan bantuan Bina Lingkungan PLN Peduli untuk Pantai Ambalat, Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Hesti Hartanti selaku Manajer PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Kaltimra, kepada Camat Samboja Ahmad Nurkhalis dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Tauhid Alfian Noor, Kamis (05/11/2020).

Bantuan PLN Peduli Senilai Rp 260 juta ini diberikan untuk pengembangan fasilitas pendukung daerah wisata Pantai Ambalat, seperti mushola, gazebo, dan zona foto bagi pengunjung pantai.Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Tauhid Alfian Noor, mengatakan bahwa bantuan PLN Peduli merupakan amanah yang harus dijaga oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Ambalat untuk menjaganya.

“Apresiasi pada PLN atas kepeduliannya bersinergi bersama pemda setempat guna pengembangan potensi wisata daerah di Kutai Kartanegara. Tentunya ini harus dijaga bersama oleh Pokdarwis dan juga masyarakat setempat”, ujar Tauhid.

Tauhid pun berpesan kepada masyarakat yang berkunjung tempat ini untuk selalu waspada dalam mengedepankan protokol kesehatan, mengingat pandemi yang belum juga berakhir.

Sementara itu, Manajer PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Kaltimra, Hesti Hartanti, mengungkapkan harapannya atas bantuan yang diserahkan ini. Menurutnya, dengan fasilitas pendukung yang semakin lengkap, ia berharap antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke pantai Ambalat semakin tinggi.

“Dengan jumlah kunjungan yang meningkat maka geliat ekonomi masyarakat disini juga akan meningkat. Harapan kami, kedepannya fasilitas-fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Para pokdarwis bisa mengajak warga sekitar menjajakan kuliner sambil mensosialisasikan penggunaan kompor induksi, contohnya”, kata Hesti.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.