Bersaing dengan Bayern Ibarat Mengejar Usain Bolt

oleh -

BorneoFlash.com – Bayern Munich begitu digdaya dan tim-tim Jerman lain seperti tidak ada apa-apanya. Karena bersaing dengan Die Roten, ibarat beradu cepat dengan Usain Bolt.

Bayern untuk kedelapan kali beruntun menjuarai Bundesliga musim ini. Padahal Bayern sempat mengalami pergantian pelatih di awal musim dan terlempar dari empat besar. Tapi, setelah ditangani Hansi Flick, Bayern menggila di paruh kedua musim.

Di saat rival-rival mulai keteteran, Bayern hanya kehilangan angka saat diimbangi RB Leipzig. Jika dirunut sejak 2010 atau sedekade terakhir, hanya Borussia Dortmund yang mampu menghentikan dominasi Bayern pada 2011 dan 2012.

Hal itu menunjukkan betapa dominannya Bayern saat ini dan bukan sesuatu yang mengherankan. Sebab, sejak Bundesliga dimulai pada 1963, Bayern meraih 29 gelar juara atau lebih banyak ketimbang seluruh tim Bundesliga lainnya jika digabungkan.

Tak cuma itu, Bayern juga berjaya di ajang DFB-Pokal dengan 20 gelar sejauh ini. Dominannya Bayern ini tak lepas dari kekuatan finansial yang membuat mereka mampu mengumpulkan para pemain bintang setiap musimnya, termasuk mencomot pemain dari tim-tim rival.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.