Delivered, Sebuah Dokumentasi Pembelajaran Nyata dari Kerja Keras, Padat Nilai Luhur Basuki Hadimuljono

oleh -
Editor: Ardiansyah
Peluncuran buku Delivered karya Prof. Rhenald Kasali (kiri, depan) oleh Menteri PUPR dan Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono (kanan) pada Kamis, (17/10/2024). Foto: HO/Humas Otorita IKN
Peluncuran buku Delivered karya Prof. Rhenald Kasali (kiri, depan) oleh Menteri PUPR dan Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono (kanan) pada Kamis, (17/10/2024). Foto: HO/Humas Otorita IKN

BorneoFlash.com, JAKARTA — Menteri PUPR dan Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Basuki Hadimuljono meluncurkan buku bertajuk “Delivered: Proses Kerja, Strategi, dan Values Basuki Hadimuljono” yang ditulis oleh Prof. Rhenald Kasali, Kamis (17/10/2024).

 

Buku ini berisikan perjalanannya selama 10 tahun terakhir mengemban tanggung jawab sebagai Menteri PUPR dengan strategi kepemimpinannya yang inspiratif dan sukses mempercepat pembangunan infrastruktur demi kemajuan indonesia.

 

Basuki menyampaikan, “Semoga karya Prof. Rhenald Kasali yang merefer dari pengalaman saya ini, dapat menginspirasi generasi muda, future leaders, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa,” harapnya.

 

Delivered, yang tidak hanya bercerita tentang pencapaian kerja Basuki, namun juga menjadi bukti nyata kerja sama dan keterlibatan rekan-rekan kerjanya dalam membangun infrastruktur di Indonesia selama menjabat sebagai Menteri PUPR. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantunya dan mendukungnya selama ini.

 

Bukti kerja nyata Basuki juga dikonfirmasi oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla yang turut hadir di acara ini, “Pak Bas itu diam tapi kerjanya nyata, kerja kerasnya dapat kita lihat hebatnya percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia hingga saat ini. Karena mottonya, lebih cepat lebih baik, bukan begitu Pak?” ujarnya.

 

“Sosok yang berprestasi namun juga sederhana, beliau itu bahagia kalau melihat orang lain bahagia,” tegas Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD ketika diminta untuk menjelaskan.

 

“Pak Bas menurut saya merupakan salah satu menteri pembantu Pak Jokowi terbaik. Karena 10 tahun beliau mendampingi Pak Jokowi dengan janji unggulannya tentang kemajuan infrastruktur di Indonesia, dan yang dapat menerjemahkan itu ya Pak Bas,” pungkas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Baca Juga :  Wings Air Terbang Perdana ke Bandara Melalan Kutai Barat, Membuka Destinasi Baru Langsung dari Balikpapan

 

Raja Juli Antoni selaku Wakil Menteri ATR/BPN dan Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara turut memberikan pandangannya terhadap sosok Basuki, “Pak Bas itu punya cara kerja yang khas dalam memikirkan how to get things done dimana beliau akan langsung turun tangan untuk mengecek pekerjaan di lapangan. Bahkan tidak jarang ya, beliau yang menghubungi langsung pihak ketiga supaya tahu sendiri bagaimana kondisi aslinya. Terlebih lagi untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara, kita bisa lihat sendiri percepatannya, seperti apa sekarang kemajuan infrastruktur disana,” jelasnya.

 

Serta hadir sejumlah Menteri Indonesia Maju seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

 

Selain Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, hadir pula beberapa jajaran Otorita Ibu Kota Nusantara lainnya seperti Kepala Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan Agung Dodit Muliawan, Staf Khusus Komunikasi Publik Troy Harrold Yohanes Pantouw, dan Plt. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana sekaligus Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga. 

 

Turut hadir Presiden Direktur Nusantara TV Don Bosco Selamun yang juga memberikan apresiasi atas kerja nyata sosok Basuki Hadimuljono. (*/Humas Otorita IKN)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.