Rekomendasi 6 Tempat Wisata Baru di Kota Samarinda dan Balikpapan

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Rekomendasi wisata terbaru Kota Samarinda yaitu Wonderland Samarinda yang viral di sosial media, menarik dan memiliki banyak wahana! (Instagram Wonderland Samarinda)
Rekomendasi wisata terbaru Kota Samarinda yaitu Wonderland Samarinda yang viral di sosial media, menarik dan memiliki banyak wahana! (Instagram Wonderland Samarinda)

BorneoFlash.com – Bagi Anda yang tinggal di Samarinda atau Balikpapan, banyak destinasi wisata baru siap untuk bersantai atau berpetualang bersama keluarga dan teman.

 

Mulai dari wisata pantai hingga taman hiburan, setiap destinasi menawarkan pengalaman unik yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut adalah 6 rekomendasi destinasi wisata terbaru di Samarinda dan Balikpapan yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan.

The Beach House Balikpapan

THE BEACH HOUSE BALIKPAPAN - (Instagram/TheBeachHouseBalikpapan)
THE BEACH HOUSE BALIKPAPAN – (Instagram/TheBeachHouseBalikpapan)

The Beach House baru saja membuka kembali dan menjadi destinasi wajib di Balikpapan. Berlokasi di Jl. Mulawarman No. 14, Batakan, Balikpapan Timur, kafe ini menghadirkan suasana tropis dengan konsep tropical garden yang memikat di tepi pantai.

 

Pengunjung bisa menikmati beragam hidangan lezat dari menu Asia dan Western sambil mendengar deburan ombak yang menenangkan. Seafood Ambyar, salah satu menu favorit, selalu menjadi pilihan populer di sini.

 

The Beach House menyediakan area duduk outdoor yang nyaman, menjadikannya tempat ideal untuk makan siang atau makan malam romantis bersama orang terkasih.

 

  • Lokasi: Jl. Mulawarman No. 14, Batakan, Balikpapan Timur
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00

 

Teras Samarinda

Teras Samarinda menghadirkan destinasi terbaru di tepian Sungai Mahakam, depan Kantor Gubernur Kaltim, yang menggabungkan wisata, olahraga, dan ekonomi.

 

Dilengkapi dengan toilet umum, ruang hijau, panggung seni, dan jogging track, tempat ini cocok untuk bersantai, berolahraga, atau menikmati seni. Dengan pemandangan Sungai Mahakam, Teras Samarinda menjadi pilihan ideal untuk menikmati sore hari di kota.

 

 

Berambai Adventure Park Samarinda

Bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor dan berkemah, Berambai Adventure Park adalah pilihan yang tepat. Hanya berjarak sekitar 40 menit dari pusat Kota Samarinda, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan dengan pemandangan alam yang asri.

Baca Juga :  Bupati Mahakam Ulu Ajak Petani Mengembangkan Komoditas Kakao di Mahulu

 

Selain berkemah, pengunjung juga dapat menikmati piknik atau menjelajahi alam sekitar. Berambai Adventure Park buka setiap hari kecuali Selasa, dan menjadi destinasi favorit untuk menikmati liburan akhir pekan.

 

  • Lokasi: Jl. Berambai, Tani 1, Sempaja Utara, Samarinda
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00 (tutup setiap hari Selasa kecuali pada tanggal merah)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.