Halili Adinegara Dukung Kenaikan DO Ketua RT di Kota Balikpapan 

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kota Balikpapan Periode 2024-2029, Halili Adinegara. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Anggota DPRD Kota Balikpapan Periode 2024-2029, Halili Adinegara. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Periode 2024-2029, Halili Adinegara menyambut baik, adanya kenaikan Dana Operasional (DO) Ketua RT menjadi Rp1,5 juta.

 

“Saya sangat mendukung sekali kenaikan DO Ketua RT,” jelasnya saat ditemui di sela-sela kegiatan jalan sehat LPM Gunung Samarinda, di Waduk Wonorejo, pada hari Minggu (15/9/2024).

 

Halili yang juga menjabat sebagai Ketua LPM Gunung Samarinda mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud terhadap Ketua RT di Kota Balikpapan. Pasalnya, sejak kepemimpinan beliau DO RT mengalami kenaikan. 

 

“Saya selaku Ketua RT juga mengucapkan terima kasih, karena itu sangat bermanfaat. Bisa dibuat kader, buat kegiatan yang bermanfaat untuk warga,” ucap Politisi PKB.

 

Kenaikan DO Ketua RT ini memang perlu dilakukan, mengingat kebutuhan pokok di Kota Balikpapan mahal. “Saya sangat mendukung. Saya saat ini duduk di dewan kalau perlu nanti bisa dinaikkan kembali” ujarnya.

 

Purnawirawan yang saat ini duduk menjabat anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara sangat mengetahui tugas Ketua RT sebagai garda terdepan di lingkungan masyarakat. Serta, berperan membantu tugas pemerintah dalam menjaga Kota Balikpapan dan menjalankan program kegiatan pemerintah. “Ini memang perlu dinaikkan dan sudah saatnya,” pungkasnya.

 

Diketahui bahwa DO Ketua RT di Kota Balikpapan sebelumnya hanya Rp 750 ribu kemudian menjadi Rp1 Juta dan naik lagi menjadi Rp1,5 juta di bulan Oktober 2024. Kenaikan ini terjadi sejak kepemimpinan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.