Polresta Balikpapan Lakukan Patroli Pengamanan Pilkada di Wilayah Balikpapan

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Satuan Patroli Samapta Perintis Presisi Polresta Balikpapan sebagai Satgas pereventif melaksanakan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan, pada hari Minggu (15/9/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST
Satuan Patroli Samapta Perintis Presisi Polresta Balikpapan sebagai Satgas pereventif melaksanakan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan, pada hari Minggu (15/9/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Satuan Patroli Samapta Perintis Presisi Polresta Balikpapan sebagai Satgas pereventif melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Wilayah Polresta Balikpapan, salah satunya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, pada hari Minggu (15/9/2024).

 

Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama massa Pilkada di Kota Balikpapan. 

 

Kapolresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Anton Firmanto ,SH ,Sik ,Msi  selaku penanggung jawab Kamtibmas Kota Balikpapan, mengatakan dalam melaksanakan tugas didukung Satuan Tugas yang sudah terbentuk  dalam Pemilu yakni Satuan Tugas (Satgas) Preentif, Satgas Prefentif, Satgas Gakum , Satgas Turjawali, Satgas Humas, Satgas Tindak  dan Satgas BanOps.

 

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muchamad MQucen, SH., MH, selaku Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Prefentif dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Pilkada di Kota Balikpapan bersama jajarannya memberikan penjagaan keamanan dengan melakukan  kegiatan patroli, sambang, Imbauan serta apabila  ada terjadi kerusuhan sebagai satuan penindakan dapat menghalau kerusuhan yang ada di masyarakat. 

 

“Selama kegiatan tahapan Pilkada yang sudah berlangsung di Kota Balikpapan berjalan dengan aman lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan semua masyarakat yang ada,” jelasnya.

 

Ia mengatakan kurun waktu 1×24 satuan Satgas Prefentif  melaksanakan kegiatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota dengan menggelar kegiatan patroli, penjagaan, pengawalan serta imbauan Kamtibmas kepada lapisan masyarakat.

    

Begitu juga, Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Manuntung Polresta Balikpapan mengimbau kepada masyarakat dalam memasuki libur bersama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga waktu libur bersama para pekerja dan siswa bertambah, yang dimulai sejak hari Sabtu hingga Senin.

Baca Juga :  Kejari Kubar Buka Layanan Konsultasi Hukum Bagi Masyarakat

 

Sementara itu, Kasi Humas Inspektur Dua Polisi (IPDA) Sangidun mengajak warga Balikpapan untuk menjaga keamanan di Kota Balikpapan. “Mari kita tepat peduli terhadap apa yang ada disekeliling kita, tempat tinggal dan saling menjaga keamanan di lingkungannya. Jaga keluarga dan anak anak kita dari pergaulan lepas, saudara serta tetangga terdekat kita dengan membangun kepedulian serta tingkatkan poskamling di tingkat RT,” tutupnya. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.