Bertemu Presiden Jokowi, Makmur Marbun Diminta Hadirkan Warga PPU saat Upacara HUT RI di IKN

by -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun, saat melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Garuda di IKN, bersama Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun, saat melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Garuda di IKN, bersama Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Dalam pertemuan itu, juga hadir Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. 

 

Makmur Marbun menyatakan bahwa suatu penghormatan sekaligus kebanggan untuk masyarakat Kabupaten PPU, karena pertama kali Presiden RI Joko Widodo berkantor di Istana Garuda IKN.

 

Ia juga mengatakan bahwa pada kunjungan yang pertama sekaligus menerima arahan langsung Presiden Joko Widodo di IKN. 

 

“Kita masyarakat Kaltim khususnya PPU diminta untuk turut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di IKN,” kata menjelaskan. 

 

Ia pun mengatakan bahwa sebagai Pj Bupati tentu akan mengakomodir masyarakat baik para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda untuk menjadi bagian dalam perayaan HUT RI, dengan membawa nuansa budaya dan ciri khas Kabupaten Penajam Paser Utara. 

 

Kemudian Makmur juga mengatakan bahwa rencananya dalam HUT RI nanti pihaknya diminta untuk menyertakan ratusan orang untuk bisa menyaksikan langsung Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN. 

 

“Kami diminta untuk menghadirkan masyarakat PPU. Saya ingin menghadirkan 400 warga PPU untuk menyaksikan langsung upacara di IKN,” katanya. 

 

Lebih lanjut ia meminta agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di IKN. 

 

Upacara ini adalah sejarah bahwa IKN adalah salah satu anugerah untuk menyongsong Indonesia emas kedepan. 

 

“Termasuk bukti percepatan dan pemerataan pembangunan di Kalimantan Timur bersama dengan hadirnya IKN,” katanya menjelaskan. 

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-20 Sukses Kalahkan Argentina 2-1 di Seoul Earth On Us Cup 2024

 

Diketahui, pada tahun 2024 ini merupakan sejarah pertama kali diadakan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.