Spanyol vs Inggris, Berikut Profil Perjalanan Dua Finalis Euro 2024

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Euro 2024 by UEFA
Euro 2024 by UEFA

BorneoFlash.com – Final Euro 2024 bakal mempertemukan dua tim kuat: Spanyol vs Inggris. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit.

 

Spanyol masih lebih meyakinkan dengan performa solid, tapi Inggris menunjukkan daya tahan luar biasa untuk meraih kemenangan.

 

Pentas Euro 2024 baru saja selesai memainkan laga semifinal kedua. Inggris memastikan diri lolos ke final Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-1, Kamis (11/7/2024).

 

Inggris pun menyusul Spanyol yang sudah lebih dulu berhak bermain di final setelah sehari sebelumnya menyingkirkan Prancis di semifinal, juga dengan skor yang identik, 2-1.

 

saat ini kedua tim dengan bersiap menyambut final. Spanyol sedikit lebih diunggulkan, tapi Inggris tentu tidak bisa dicoret begitu saja.

 

Melawan Spanyol, Inggris mungkin harus berusaha memastikan supaya gawang mereka tak kebobolan terlebih dulu. Hal itu bakal membuat Inggris berada dalam situasi yang buruk.

 

Pasalnya, Spanyol tak sama dengan lawan-lawan Inggris sebelumnya. Mereka lebih menakutkan. Di Euro 2024 ini, Spanyol bahkan tercatat sebagai satu-satunya tim yang masih sempurna.

 

Berikut profil dua finalis Euro 2024, Spanyol vs Inggris selengkapnya:

 

Perjalanan Inggris ke Final Euro 2024

Inggris cukup kesulitan mencapai performa terbaiknya di Euro 2024. Mereka memang berhasil melaju sampai final, tapi bukan berarti segalanya berjalan mudah dan mulus.

 

Di fase grup, Inggris secara ajaib mampu finis sebagai juara Grup C dengan 5 poin saja. Mereka hanya menang satu kali, dua kali imbang.

 

Lalu, di Fase gugur, Inggris beruntung punya pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Harry Kane. Pemain-pemain bintang ini selalu ada ketika dibutuhkan, mencetak gol krusial atau kontribusi lainnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.