Pj Bupati PPU Resmikan Gedung BPS: Miliki Peran Krusial dalam Penyediaan Data Akurat

by -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun resmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten PPU bertempat di kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kamis (18/04/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun resmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten PPU bertempat di kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kamis (18/04/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Keberadaan Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan peran krusial dalam menyediakan data yang akurat maupun terpercaya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Karena BPS sebagai bagian dari Perangkat Daerah vertikal merupakan unsur strategis dalam mendukung pelaksanaan Pemerintah di Benuo Taka ini.

 

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun saat meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten PPU bertempat di kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kamis (18/04/2024).

 

Hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Utama BPS Republik Indonesia (RI) Atqo Mardiyanto, Kepala BPS Provinsi Kaltim Yusniar Juliana, Kepala BPS Kabupaten PPU Hotbel Purba, Kepala dan perwakilan perangkat daerah PPU serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU.

 

“Data statistik adalah fondasi bagi pengambilan keputusan yang tepat, baik oleh pemerintah, sektor swasta, maupun masyarakat umum. Dengan kantor yang lebih representatif dan fungsional, kami yakin bahwa kami dapat lebih efektif lagi dalam memenuhi tuntutan akan informasi yang akurat dan terkini,” ucapnya.

 

Dia juga berharap dengan diresmikannya gedung kantor BPS Kabupaten PPU ini, kerja sama antar pemerintah, sektor swasta, akademisi maupun masyarakat dapat semakin erat dalam menggerakkan roda pembangunan di Benuo Taka ini.

 

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan data statistik yang berkualitas dan tepat guna,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Utama BPS RI Atqo Mardiyanto menambahkan, bahwa data statistik memiliki peran penting dalam pembangunan di berbagai aspek kehidupan.

 

Tentunya dengan data statistik yang berkualitas berbagai program dan kegiatan pemerintah dapat disusun dengan efektif.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Tandatangani PKS Beasiswa Unggulan dengan UGM demi Kembangkan SDM di Wilayah 3T

 

“Oleh karena itu, posisi BPS dalam pemerintahan menjadi sangat penting dalam mendukung pembangunan melalui penyediaan data statistik berkualitas,” ucapnya.

 

Ia berpesan kepada BPS Kabupaten PPU dapat memanfaatkan gedung kantor yang baru saja diresmikan dengan baik, merawat dan menjaga dengan sepenuh hati. Karena ini semua adalah barang milik negara (BMN) yang harus dipertanggungjawabkan kegunaannya.

 

“Besar harapan saya kantor yang baru ini dapat mendorong semangat seluruh jajaran BPS Kabupaten PPU agar semakin lincah, inovatif dan produktif dalam menghasilkan data berkualitas untuk mendukung pembangunan di Kabupaten PPU,” ucapnya. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.