Pemkab Mahulu Siapkan Beasiswa bagi Tenaga Kesehatan: Wabup: “Manfaatkan Sebaik-baiknya”

by -
Editor: Ardiansyah
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun Menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Ujoh Bilang, Senin (13/11/2023). Foto: Kolase/prokopim mahulu.
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun Menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Ujoh Bilang, Senin (13/11/2023). Foto: Kolase/prokopim mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2023, yang digelar di Alun-alun Ujoh Bilang, Senin (13/11/2023).

 

Dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia”, acara ini diawali dengan senam massal seluruh peserta yang terdiri dari masyarakat, beberapa perwakilan Polres Mahulu, Kepala OPD, Danramil Long Bagun, Camat Long Bagun, kepala puskesmas, warga lansia, serta pelajar.

 

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati (Wabup) MahuluDrs Yohanes Avun, M.Si menyampaikan, Dinas Kesehatan P2KB harus melakuan gerakan menyeluruh bagi masyarakat Mahulu sesuai tema HKN tahun ini. 

 

“Tema tahun ini adalah transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju yang artinya gerakan-gerakan kesehatan ini harus dilakukan secara masif.  Kesehatan ini perlu dijaga, diperhatikan, mulai dari rumah sakit kemudian puskesmas, pustu bahkan posyandu bergerak memberikan pelayanan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Wabup.

 

Wabup Yohanes Avun, mengatakan bahwa Pemkab Mahulu telah menyediakan berbagai beasiswa bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan bidang kesehatan, khususnya tenaga medis. Ini harus dimanfaatkan seluruh masyarakat Mahulu. 

 

“Pesan dari Pak Menteri, pada hari kesehatan nasional ini, kita menyebarluaskan informasi terkait ada kegiatan beasiswa teruntuk para medis baik yang mau masuk sekolah kedokteran maupun yang sudah jadi dokter mau lanjut spesialis. Ini tolong kita manfaatkan. Mahakam Ulu juga menyiapkan anggaran kegiatan beasiswa ini tapi di pusat juga menyediakan bahkan provinsi juga menyiapkan itu” ucap Wabup.

 

Senada, Kepala Dinas Kesehatan P2KB, dr  Petronela Tugan, M.Kes., menyampaikan HKN di Kabupaten Mahulu ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan minat olahraga dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Graha Indah Datangi Lokasi Tanah Longsor di RT 44 Graha Indah   

 

“Ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sebagai upaya promotif dan preventif dalam mewujudkan derajat kesehatan yang optimal,” kata Kadis Kesehatan.

 

Pada momen HKN ini, selain senam massal diselenggarakan pula acara hiburan dan pembagian doorprize serta pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM). (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.